Waskita Karya Realty di Panggung Persaingan Bisnis Properti (8)

Satu lagi anak usaha BUMN yang ikut meramaikan panggung properti di Indonesia, yaitu Waskita Karya Realty. Meskipun, bila ditilik dari sejarahnya, Waskita Karya Realty sebetulnya bukan benar-benar pendatang ...

  • propertidata
  • 2017.08.18
  • 1416

    view

  • Waskita Karya Realty di Panggung Persaingan Bisnis Properti (8)

    Satu lagi anak usaha BUMN yang ikut meramaikan panggung properti di Indonesia, yaitu Waskita Karya Realty. Meskipun, bila ditilik dari sejarahnya, Waskita Karya Realty sebetulnya bukan benar-benar pendatang baru di industri properti. Kinerja Waskita Karya Realty secara lengkap diulas di edisi Agustus Majalah Properti Indonesia (MPI).

    Pada tahun 1990-an, cikal bakal Waskita Karya Realty telah berdiri dengan mengusung nama Sarana Papan dan telah mengembangkan sejumlah perumah an, yaitu Griya Santa di Yogyakarta dan Malang, serta Bukit Diponegoro di Semarang. Baru kemudian pada tahun 2015, Waskita Karya Realty secara resmi berdiri sebagai pengembang.

    Walau terbilang baru, anak usaha dari BUMN Konstruksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ini haqqul Yaqin akan mampu bersaing dalam industri properti tanah air dan menjadi pengembang tiga besar di Indonesia dalam lima tahun mendatang.

    Saat sejumlah proyek telah dikembangkan Waskita Karya Realty, antara lain Apartemen Brooklyn dan Yukata di Boulevard Alam Sutera Tangerang, Hotel Teraskita di MT Haryono, Apartemen The Reiz Condo di Medan, Super Block 88 Avenue di Segi 8 Darmo Permai Surabaya, Apartemen Nines di BSD Tangerang, Office Park di MT Haryono Jakarta, Apartemen Two Senopati di SCBD Jakarta, Apartemen Solterra Place di Pejaten Jakarta, serta beberapa proyek besar lainnya yang masih dalam tahap design perencanaan.

    Apartemen Nines Tower merangkum 600 unit dengan target penjualan senilai Rp1,5 triliun. Harga yang dijual untuk unit ini diperkirakan tidak lebih dari Rp1 miliar. Meski belum meluncurkan secara resmi, setidaknya hampir 200 unit telah dalam tahap Nomor Urut Penjualan (NUP). “Ke depannya Waskita Karya Realty juga akan meluncurkan beberapa proyek lainnya yang berlokasi di Denpasar, dan beberapa hotel Teraskita di Bandung, Makassar serta proyek berbasis TOD seluas 60 hektar di kawasan Bogor yang bekerjasama dengan KAI,” ujar Direktur Utama Waskita Realty, Tukijo.

    Tukijo menuturkan, untuk tahun 2017, Waskita Karya Realty telah menyiapkan belanja modal (capex) sebesar Rp1,4 triliun, yang akan digunakan untuk membangun sejumlah proyek-proyek lama dan baru serta penambahan cadangan lahan di beberapa daerah. Selain dari kas internal, strategi financial yang digunakan juga melalui perbankan. “Saat ini total landbank Waskita Karya Realty sebesar 70 hektar,” sebut Tukijo, seraya menambahkan, jika ke depannya Waskita Karya Realty akan memanfaatkan konsep pembangunan berbasis TOD, khususnya yang berhubungan dengan Jalan tol. MPI Riz.

    (Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
    https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis).
    atau :

    https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait