CCB Indonesia Turunkan Bunga KPR

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (CCB Indonesia) menurunkan bunga promo kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA)-nya rata-rata satu persen. Misalnya, untuk ...

  • propertidata
  • 2017.08.30
  • 1328

    view

  • CCB Indonesia Turunkan Bunga KPR

    Housing-Estate.com, Jakarta - PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (CCB Indonesia) menurunkan bunga promo kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA)-nya rata-rata satu persen. Misalnya, untuk KPR/KPA fixed (tetap) dua tahun bunganya turun dari 7,25% menjadi 6,25% per tahun, fixed tiga tahun dari 7,5% menjadi 6,5% per tahun, dan fixed lima tahun dari 7,99% menjadi 6,99%.

    Bunga promo yang lebih rendah itu berlaku untuk konsumen yang membeli produk properti yang dikembangkan 50 developer yang sudah menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) penyaluran KPR/KPA dengan CCB Indonesia, yang mencakup sekitar 80 proyek residensial (perumahan dan apartemen) dan ruko. Selain di megapolitan Jabodetabek, lokasinya menyebar hampir di berbagai kota besar lain seperti Batam, Pekanbaru, Surabaya, Pontianak, Makassar, dan Balikpapan.

    “Pasca merger akhir tahun lalu kami sudah menandatangani PKS dengan 50 developer dengan sekitar 80 proyek residensial dan ruko,” kata Chandra Bachtiar, Consumer Asset Division Head CCB Indonesia, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (29/8).

    Menurut mantan eksekutif Bank OCBC NISP itu, penurunan bunga untuk aplikasi selama September itu dimaksudkan untuk merangsang konsumen mempercepat pembelian properti residensial dengan KPR/KPA CCB Indonesia. “Kini saatnya membeli rumah. Kalau kondisi ekonomi sudah recovery, harga akan naik lagi seperti tahun 2012 dan 2013,” ujarnya.

    CCB Indonesia adalah lembaga keuangan milik China Contruction Bank Corporation (CCBC), hasil merger PT Bank Windu Kentjana International Tbk (Bank Windu) dengan PT Bank Antarderah (Bank Anda) akhir tahun lalu, setelah diakuisisi bank terbesar kedua di dunia itu. Pasca merger, CCB Indonesia memiliki 112 kantor cabang di Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci