Saksikan Bagaimana Seleb Mendekorasi Rumah Dalam Kompetisi Desain “The Apartment”

Housing-Estate.com, Jakarta - The Apartment, sebuah reality show terbaru yang digagas Imagine Group sejak lima tahun lalu, segera tayang dalam versi Indonesia di MNC TV. Episode perdana disiarkan pada ...

  • propertidata
  • 2017.08.31
  • 1690

    view

  • Saksikan Bagaimana Seleb Mendekorasi Rumah Dalam Kompetisi Desain “The Apartment”

    Housing-Estate.com, Jakarta - The Apartment, sebuah reality show terbaru yang digagas Imagine Group sejak lima tahun lalu, segera tayang dalam versi Indonesia di MNC TV. Episode perdana disiarkan pada Minggu, 3 September pukul 16.00. Serial realitas tanpa skenario ini akan menampilkan kompetisi mendekorasi rumah dari para kontestan yang tidak memiliki latar belakang desain interior.

    Sebanyak 12 kontestan dipilih dari kalangan selebriti muda, di antaranya  mantan penyanyi cilik Chiquita Meidy, eks personel girl band Princess Elma, Chef Kungfu Muto, dan sembilan lainnya. Acara yang akan ditayangkan selama 12 episode ini bekerja sama dengan FremantleMedia sebagai produser, disponsori Dulux, merek cat dekoratif dari AkzoNobel. Dulux mendukung seluruh tayangan The Apartment yang ada di Asia Tenggara yang saat ini telah memasuki musim kelima.

    “Misi kami membantu para konsumen dan masyarakat di seluruh dunia merealisasikan kekuatan transformatif warna dan desain. The Apartment adalah sarana yang tepat untuk mewujudkannya,” kata Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios. The Apartment mengambil lokasi syuting di Paddington Heights Apartment Towers dan Flavor Bliss di kota baru Alam Sutera (900 ha), Kota Tangerang Selatan (Banten).

    Bertindak sebagai juri adalah arsitek Cosmas Gozali, desainer interior Matthew Munesh yang sering merancang rumah atau apartemen selebriti terkenal di Indonesia,  serta Fenita Arie, aktris, model dan presenter yang memiliki kegemaran pada desain interior. Setiap minggu akan ada peserta yang dieliminasi dan satu pemenang utama yang terpilih akan mendapatkan satu unit apartemen di Kota Ayodhya yang dikembangkan PT Alam Sutera Realty Tbk di Jl MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. Acara juga didukung Bank Mandiri selaku mitra finansial resmi.

    “The Apartment akan membuat penonton terpaku pada kursi mereka saat menyaksikan drama dan ketegangan yang tinggi dari 12 calon desainer interior yang berkompetisi ketat  memenangkan hadiah sebuah apartemen baru persembahan dari rekanan kami Alam Sutera,” kata Presiden dan Pendiri Imagine Group Riaz Mehta. Sesuai dengan konsep yang dicetuskan Riaz, kompetisi ini ingin mendorong orang mendekorasi rumahnya secara mandiri (do it yourself/DIY).

    Kecuali urusan pemipaan dan saluran listrik, seluruh pengerjaan dilakukan sendiri oleh setiap kontestan yang terbagi dalam empat kelompok. Seluruh kontestan sebelumnya telah menjalani dua bulan masa karantina untuk mengikuti beberapa pelatihan ketukangan seperti, mengecat, menggergaji, memaku, dan lainnya.”Awalnya saat ditawari ikut, saya pikir bakal jadi pengawas atau desainer yang bisa nyuruh-nyuruh tukang ngerjain. Ternyata jadi desainer sekaligus tukang juga. Benar-benar stres tapi seru,” kata Chiquita, usai konferensi pers The Apartment di studio MNC Jakarta, Selasa (29/8).

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci