Mau Rumah yang Bayar Harian Cuma Rp72 Ribu?

Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock)Sebelum harga hunian naik lagi, segeralah beli! Pasalnya, melalui Survei Harga Properti Residensial (SHPR), Bank Indonesia memprediksi bakal terjadi kenaikan harga hunian ...

  • propertidata
  • 2017.09.04
  • 844

    view

  • Mau Rumah yang Bayar Harian Cuma Rp72 Ribu?



    Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStock)

    Sebelum harga hunian naik lagi, segeralah beli! Pasalnya, melalui Survei Harga Properti Residensial (SHPR), Bank Indonesia memprediksi bakal terjadi kenaikan harga hunian pada 2017 untuk semua tipe rumah. Nah, kan....

    Faktor utama penyebabnya ya apalagi kalau bukan  kenaikan harga tanah, material bangunan, dan upah pekerja bangunan. Pembangunan infrastruktur kota-kota besar disinyalir juga menaikkan harga tanah dan properti.

    Akan tetapi, kamu yang ingin punya hunian tak usah khawatir. Ada saja pengembang yang menawarkan konsep pembayaran membeli hunian yang bisa diakses. Semisal Wiraland Property Group yang menawarkan pembayaran mudah secara harian untuk rumah di River Valley Residence.

    Baca juga: 10 Cara Agar Gaji Rp4 Jutaan pun Bisa Kebeli Rumah

    Menurut Direktur Sales dan Marketing Wiraland, Jenny Lok, setiap pembeli rumah diberi kebebasan menentukan jangka waktu kredit pemilikan rumah (KPR)-nya. Dengan harga rumah termurah yakni Rp200 jutaan dan tenor KPR selama 15 tahun, maka cicilan yang harus dibayar sekitar Rp2,1 jutaan per bulan atau sama dengan Rp72.000 per hari.

    "Kami memberikan opsi itu untuk memudahkan pembeli. Selain itu, sertifikat yang akan diterima adalah Sertifikat Hak Milik (SHM)," ujar Jenny seperti dikutip KompasProperti, Senin (4/9).

    Selain kemudahan pembayaran, Wiraland juga menawarkan konsep rumah tumbuh. Rumah yang punya luas tanah ekstra, nantinya bisa dikembangkan lagi bangunannya sesuai kemampuan pemiliknya. Menurut Jenny, buat masyarakat menengah ke bawah, rumah tumbuh menjadi alternatif terbaik.

    Baca juga: 4 Cara Sukses Kumpulkan Uang DP Rumah, Mau Tahu?

    "Keuntungan memiliki rumah tumbuh, Anda dapat mengendalikan biaya yang akan dikeluarkan sesuai dengan ketersediaan dana yang dimiliki," katanya.

    Tersedia tipe rumah dengan luas tanah 9x15, 12x15, dan 16x15 meter, di atas lahan seluas 50 hektare. Oh ya, River Valley Residence berlokasi di Simalingkar B atau Sejohor Baru, Medan, Sumatera Utara.

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci