Rp3 Triliun Untuk Bangun Fase I Proyek Habibie Di Batam

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang Singapura Pollux Properties tengah mengembangkan proyek superblok di Batam Center, Kepulauan Riau, di atas lahan milik keluarga mantan Presiden B.J. Habibie yang ...

  • propertidata
  • 2017.09.05
  • 449

    view

  • Rp3 Triliun Untuk Bangun Fase I Proyek Habibie Di Batam

    Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang Singapura Pollux Properties tengah mengembangkan proyek superblok di Batam Center, Kepulauan Riau, di atas lahan milik keluarga mantan Presiden B.J. Habibie yang disebut Meisterdadt. Pengembangan dilakukan Pollux Habibie International (PHI) dengan proporsi saham 51:49 untuk Pollux Properties dan Keluarga Habibie.

    Foto : Housing-estate.com

    Pekan lalu juga ditandangani kesepakatan penunjukan PP Construction & Investment di kediaman mantan Presiden BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, sebagai main contractor yang akan membangun tahap pertama proyek seluas 9 ha itu. Ilham Habibie, Presiden Komisaris PHI menyebutkan, kontrak pembangunan dengan PP Construction & Investment mencapai Rp3 triliun.

    Menurut Maikel Tanuwidjaja, Sales & Marketing Director Pollux Properties, fase pertama proyek ini telah berhasil memasarkan dua menara apartemen mencakup 1.573 unit hunian plus 113 ruko. “Kami sudah membuka penjualan untuk tower ketiga dan hingga saat ini penjualannya sudah 60 persen. Pembangunan tahap pertama oleh PP Construction & Investment akan dimulai Oktober 2017 dengan target 16 bulan sudah topping off (tutup atap) dan dua menara pertama siap dihuni akhir 2019,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (4/9).

    Meistertsadt merupakan superblok pertama di Batam yang mencakup delapan menara apartemen, perkantoran, hotel, rumah sakit, pusat pendidikan, mal, hiburan, dan lain-lain hingga total 11 tower.

    “Kami berharap Meisterstadt bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Batam. Kami juga ingin proyek ini bisa mendorong perekonomian, infrastruktur, fasilitas, dan standar hunian Indonesia yang lebih baik lagi di mata internasional. Kami yakin proyek ini akan menjadi ikon baru Kota Batam yang bisa dilihat dari Singapura,” kata Ilham.

    Pada kesempatan itu PHI juga meneken kegiatan untuk program sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) di bawah Pollux Habibie Vision meliputi operasi katarak 10 ribu mata gratis bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami). Kerja sama juga dilakukan dengan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia-Bank Mata Indonesia (PMTI-BMI) Klinik Mata dr Hasri Ainun Habibie dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci