Penjualan Stabil, KSO Bakrieland-Perumnas Kejar Target 15 Apartemen

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Terhitung pasca-lebaran 2015, penjualan apartemen Sentra Timur Residence di dalam kawasan pengembangan Sentra Timur Superblock, Jakarta Timur, mulai berangsur normal cenderung stabil.

Manajer Promosi dan Pengembangan Bisnis KSO PT Bakrie Pangripta Loka-Perum Perumnas, Hermon Simanjuntak, menjelaskan, kecenderungan tersebut ditandai dengan peningkatan penjualan sebesar 25 persen hingga 30 persen selama periode Juli hingga Agustus 2015. Bahkan, pada Agustus lalu, jumlah apartemen yang terjual sebanyak 46 unit.

“Normalnya transaksi penjualan ini tak lepas dari bertambahnya akses menuju Sentra Primer Baru Timur (SPBT) yakni pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) menuju Sentra Timur Superblock,” tutur Hermon kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2015).

Hermon mengakui, peningkatan penjualan ini terjadi sejak Januari hingga Juli 2015. Setiap bulannya terdapat peningkatan jumlah unit yang terjual, meskipun tidak terlalu signifikan. Lonjakan besar justru muncul setelah Lebaran, dan semakin menguatkan rencana KSO PT Bakrieland Development Tbk dan Perum Perumnas untuk menambah jumlah apartemen Sentra Timur Residence hingga mencapai target 15 menara.

Bertambahnya akses menuju SPBT juga menstimulasi harga jual. Jika sebelumnya berkisar Rp 90 juta pada tahun 2008, kini menjadi sekitar Rp 300 juta. 

Ke depannya Sentra Timur Residence akan dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti pusat perbelanjaan dan hiburan baik di dalam kawasan Sentra Timur Superblock maupun kawasan sekitarnya yang sudah terhubung akses-akses baru.

 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me