Ekonomi Melemah, Sektor Properti di Bali Terjun

Big Banner
PembangunanPembangunan

Propertinet.com – DPD Realestat Indonesia (REI) Bali mengaku sektor properti di Bali menurun sangat tajam akibat dampak dari perlambatan ekonomi sekarang ini.

I Gusti Made Aryawan, Ketua DPD REI Bali mengatakan bahwa untuk rumah menengah ke atas mengalami penurunan yang lebih tajam dibandingkan dengan rumah menengah ke bawah.
 
“Dari Januari 2015 hingga sekarang ini untuk hunian menengah ke bawah turun 30% hingga 40%, sedangkan untuk menengah ke atas mengalami penurunan hingga 70%,” terangnya.
 

           Baca Juga!

 

Dia menambahkan selain akibat ekonomi yang melambat sekarang ini, beberapa faktor lainnya yang mempengaruhi penurunan tersebut yaitu hari raya kemarin serta memasuki tahun ajaran baru sehingga orang belum memikirkan untuk membeli rumah baru terutama untuk menengah ke bawah.
 
“Sekarang ini justru kami mulai menghimbau masyarakat untuk membeli rumah sekarang karena kedepannya harga barang akan naik, dan dolar pun mungkin juga semakin naik,” ujarnya.
 
Dia mengaku bahwa sektor properti akan mengalami penurunan sudah mulai dirasakan sejak sekitar Agustus 2014 lalu namun baru terasa semakin turun mulai Januari 2015 lalu.
 
“Kami rasa hingga akhir tahun nanti masih cukup berat. Kami berharap ada stimulus dari perbankan untuk meringankan persyaratan kredit kepemilikan rumah,” imbuhnya.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me