Meikarta Raih “The Breakthrough Phenomenal Marketing Campaign”

Meikarta yang merupakan salah satu megaproyek prestisius besutan Lippo Group menjadi salah satu penerima penghargaan dalam kategori Best Innovative Marketing Strategy, sebagai The Breakthrough Phenomenal ...

  • propertidata
  • 2017.09.11
  • 568

    view

  • Meikarta Raih “The Breakthrough Phenomenal Marketing Campaign”

    Meikarta yang merupakan salah satu megaproyek prestisius besutan Lippo Group menjadi salah satu penerima penghargaan dalam kategori Best Innovative Marketing Strategy, sebagai “The Breakthrough Phenomenal Marketing Campaign”.

    Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan, penghargaan tersebut dipersembahkan kepada para insan properti dan pengembang yang berkinerja positif dan menjaga momentum pertumbuhan bisnis properti di Indonesia, termasuk mengawal program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

    “Optimisme untuk menjaga momentum pertumbuhan properti tahun ini, sangat memerlukan peranan para pengembang yang peduli terhadap tingginya kebutuhan properti terutama untuk kelas menengah ke bawah,” katanya di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (11/9).

    Oleh karena itu, Bank BTN dan IPW sangat memerhatikan kontribusi para pelaku segmen menengah bawah dalam mendukung pertumbuhan pasar perumahan nasional dengan memberikan penghargaan bagi pengembang rumah subsidi.

    “Bank BTN sebagai bank penyalur KPR terbesar, terutama untuk segmen KPR Subsidi menilai peran pengembang sangat strategis untuk mengurangi backlog kepemilikan perumahan yang masih tinggi atau di kisaran 11,38 juta rumah,” imbuh dia.

    Sementara itu, Chief Executive Officer Lippo Group James Riady menuturkan, saat ini masalah yang dihadapi masyarakat adalah masalah kesejahteraan sosial, salah satunya kebutuhan akan perumahan. Saat ini, kata dia, ada 11 juta warga yang memiliki pekerjaan dan ingin membeli rumah dan mampu mencicil namun harga rumah tidak terjangkau.

    “Di sinilah Meikarta, memiliki suatu harapan bisa mensajikan perumahan yang sangat layak untuk bisa dimiliki oleh warga Indonesia. Jadi harapan saya adalah bagaimana semua pengembang memikirkan harga rumah itu harus turun. Enggak bisa lagi belasan juta, harus turun di bawah Rp10 juta atau seperti yang dilakukan oleh Meikarta di bawah Rp7 juta. Jadi supaya semua orang bisa membeli,” tandasnya.

    CEO Lippo Group James Riady mengklaim Proyek Meikarta sebagai suatu terobosan yang perlu didukung oleh semua pihak. Hal ini berdasarkan tujuan pembangunan Meikarta sendiri yang ingin membantu pemerintah menyelesaikan masalah kekurangan perumahan sebanyak 11,4 juta unit.

    Bagi James, Meikarta telah menuai kesuksesan karena mampu menyedot perhatian masyarakat. “Sampai sekarang sudah terjual 130.000 unit dengan 32.000 unit di antaranya sudah Kredit Pemilikan Apartemen (KPA),” ujar James.

    Selain yang membeli unit melalui pengambilan Nomor Urut Pemesanan (NUP), kata James, konsumen yang telah meninjau proyek secara langsung juga mencapai ratusan ribu. Mereka pun telah menikmati Central Park dengan luas pembangunan 1,5 kilometer persegi.

    Sementara itu, James menuturkan, semua pihak harus optimistis dalam menyongsong pertumbuhan ekonomi. Ia tidak yakin terhadap anggapan banyak orang bahwa perekonomian nasional, bahkan dunia, mengalami perlambatan atau malah keterpurukan.

    “Eropa tidak terpuruk seperti yang didugakan, RRC pertumbuhannya baik, Jepang pun meningkat. Paling baik Asia Tenggara. Di Asia Tenggara di mana lagi kalau bukan Indonesia ekonominya yang menguasai 50 persen seluruh Asia Tenggara,” yakin James. (PIT)

    jktproperty.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci