BTN Apresiasi Pengembang Lewat BTN GPA 2017

BERITA PROPERTI BTN Golden Property Awards (BTN GPA) 2017, Senin (11/9) malam digelar di Raffles Hotel, Ciputra World Jakarta. Ajang ini merupakan bentuk penghargaan bank plat merah yang fokus pada pembiayaan ...

  • propertidata
  • 2017.09.11
  • 561

    view

  • BTN Apresiasi Pengembang Lewat BTN GPA 2017

    BERITA PROPERTI – BTN Golden Property Awards (BTN GPA) 2017, Senin (11/9) malam digelar di Raffles Hotel, Ciputra World Jakarta. Ajang ini merupakan bentuk penghargaan bank plat merah yang fokus pada pembiayaan perumahan itu, kepada para pelaku bisnis properti di tanah air, termasuk dalam upayanya mengawal program sejuta rumah yang dicanangkan Pemerintah.

    “Optimisme untuk menjaga momentum pertumbuhan properti tahun ini sangat memerlukan peranan para pengembang yang peduli terhadap tingginya kebutuhan properti terutama untuk  kelas menengah ke bawah,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono kepada media, sesaat sebelum digelarnya BTN GPA 2017.

    Pada BTN GPA 2017, sambung Maryono, pengembang segmen menengah bawah yang banyak membangun rumah subsidi dalam mendukung pertumbuhan pasar perumahan nasional, diberi penghargaan khusus. Bagi Bank BTN, peran pengembang sangat strategis untuk mengurangi backlog kepemilikan perumahan yang masih tinggi atau di kisaran 11,38 juta rumah.

    “Untuk mendorong sekaligus mengapresiasi pengembang dalam program sejuta rumah, Bank BTN memberikan penghargaan khusus bagi pengembang yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan sejumlah aspek, diantaranya realisasi KPR sepanjang tahun 2016, kualitas kredit dan kecakapan administratif,” tegas Maryono.

    Bank BTN, kata Maryono, tidak hanya membantu dari sisi demand tapi juga menjaga sisi pasokan dari pengembang. Terbukti dengan kolaborasi yang produktif antara perbankan dan pengembang, pernyaluran KPR dan KPA mulai menanjak pada bulan Juli lalu. Berdasarkan Analisis Uang Beredar M2 yang dirilis Bank Indonesia, pertumbuhan kredit properti bulan Juli sebesar 13,9% naik dibandingkan bulan Juni yang hanya sebesar 12,1%.

    Adapun Januari hingga pada tahun 2017 hingga Semester I, Bank BTN telah menyalurkan KPR dan dukungan pembiayaan perumahan sebanyak lebih dari 370 ribu unit atau sebesar Rp 39 Triliun atau 56% dari target perseroan tahun ini sebanyak 666 ribu unit.

    Terkait penghargaan yang diberikan Bank BTN, meliputi beberapa kategori diantaranya kategori Best of The Best Pengembang KPR Subsidi, Pengembang KPR Subsidi Tingkat Nasional, kategori Group Pengembang KPR Subsidi Tingkat Nasional, kategori pengembang dengan Kredit Konstruksi terbaik dan lain sebagainya

    propertynbank.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci