Libatkan Anak-Anak dalam Menghias Interior Rumah

Big Banner
Interior rumahInterior rumah

Propertinet.com – Sebelum Anda mulai merubah dekorasi, mulai dari menghias, dan mengisi interior rumah, sebaiknya memperhatikan perencanaan dan komitmen yang matang.. Karena, alih-alih rumah menjadi nyaman, dan rapi, malah tidak karuan, dan terjadi pemborosan karena terlalu serampangan.

Seperti membeli rumah untuk kali pertama, menghias dan mengisinya dengan perabot pun harus memiliki komitmen yang kuat, dan perencanaan matang. Hal ini penting diperhatikan, supaya kondisi keuangan tetap sehat, dan dapat bertahan hingga beberapa bulan kemudian saat pay day berikutnya.

Nah, berikut ini beberapa tips agar Anda dapat membeli perabot, atau furnitur sesuai kebutuhan, dan kemampuan daya beli.

Perencanaan

Membeli perabot atau furnitur yang sesuai dengan interior rumah bisa dilakukan secara bertahap. Contohnya, jika saat ini Anda tengah membutuhkan satu set meja makan, maka yang harus dibeli adalah satu set meja makan.

Sedikit demi sedikit membeli perabot yang dibutuhkan. bukan perabot yang diinginkan. Setelah itu, baru kemudian, mengisi bagian ruangan lainnya, yakni perabot ruang tamu, dan lain sebagainya.

           Baca Juga!

 

Perawatan Perabot

Setelah membeli, Anda dituntut untuk secara berkala merawat perabot, dan furnitur agar tetap tampil bersih, nyaman digunakan, dan secara visual enak dipandang. Terlebih perabot yang sudah dibeli selama tiga atau lima tahun, butuh perawatan ekstra.

Merawat perabot bisa dengan berbagai cara. Misalnya, dengan mengganti elemen-elemen dasar macam dudukan sofa, lapisan luar atau upholstery sofa, dan bantalan sofa.

Merawat perabot tidak harus mahal. Dan kalau kita bosa tidak juga harus mengganti seluruhnya. Cukup mengganti elemen-elemen tertentu atau melakukan kombinasi substitusi.

Libatkan Anak-Anak

Anaka-anak perlu belajar tentang keuangan, fungsi perabot, mendekorasi, dan harga. Hal ini penting dilakukan supaya mereka sadar nilai uang, dan timbul rasa memiliki.

Melibatkan anak-anak dalam proses pembuatan keputusan belanja perabot secara tidak langsung memberikan mereka pelajaran mengenai keuangan. Ada uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sesuatu barang. Ini sangat berguna untuk perencanaan pembelian perabot  selanjutnya.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me