LED TV, Bentuk Makin Tipis Suara Kian Lantang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen pesawat televisi belum berhenti melansir produk baru. Setelah TV layar lengkung, anti petir dan anti bintik dari LG dan Samsung, awal tahun ini Polytron merilis LED TV dengan keunggulan pada speaker (pelantang): Bazzoke PLD 32D900 (black) dan PLD 32D905 (white). Keduanya tidak dilengkapi tower speaker tapi suaranya diklaim tidak kalah bagus dibanding LED TV cinema (home theatre). PLD 32D900 misalnya, dilengkapi 4-integrated speaker (2-piezzo twetter dan 2-neo speaker), sedangkan PLD 32905 memiliki 6-integrated speaker (2-piezzo twetter, 2-neo speaker, dan 2-XBR) yang berfungsi menghasilkan output suara dengan karakter berbeda.

Piezzo twetter mengatur suara tinggi (treble), neo speaker untuk suara tengah (midrange), XBR woofer untuk suara rendah (bass). Ada juga fitur 3D dynamic noise reduction yang menjamin suara tetap bening, serta Nicam dan 5-graphic equalizer yang memungkinkan kita memilih jenis output suara: pop, rock, jazz, klasik, atau flat. Anda juga bisa memutar film atau menyetel musik melalui USB karena di TV Bazzoke ada slot-nya. Resolusi gambarnya juga diklaim lebih halus karena TV dilengkapi 3D digital comb filter. Pemakaian TV bisa di-set up dengan fitur eco mode untuk menghemat listrik.

TV dilengkapi banyak speaker dan fitur yang membuat suaranya lebih lantang tapi tetap jernih.

LED TV, Bentuk Makin Tipis Suara Kian Lantang

Menurut Santo Kadarusman, Public Relations and Marketing Even Manager PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), TV Bazzoke di-launching untuk memenuhi permintaan pasar selain karena ingin menawarkan produk yang berbeda. “Produsen lain hanya menjual LED TV, Polytron memiliki tiga pilihan LED TV, yang dua ini dan LED TV tower speaker,” katanya. Bazzoke tersedia dalam ukuran 32 dan 24 inci seharga mulai dari Rp3 juta/unit dengan garansi 1 – 3 tahun.

Sharp

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) juga meluncurkan LED TV layar datar dengan suara menggelegar: Aquos IIOTO seri LC-32DX888I (dengan speaker box) dan LC-32DX288 (tanpa speaker box). TV dilengkapi empat speaker yang terdiri dari dua woofer dan twetter untuk keseimbangan ouput suara, ditambah dua speaker box (pada salah satu seri) yang memberikan suara bass. Speaker box dilapisi punching-net speaker cover yang menghasilkan suara halus, serta 5-band equalizer untuk pilihan suara musik sesuai selera. Aquos tampil menyolok (strong-look) dengan pilihan warna hitam, kombinasi hitam-abu-abu gelap (dark grey), putih-perak, serta hitam-perunggu. TV yang hanya tersedia dalam ukuran 32 inci ini juga dilengkapi fitur penjernih gambar dan koneksi USB. “Tahun ini diperkirakan permintaan LED TV ukuran 32 mencapai 2,15 juta unit atau sekitar 41 persen dari total pasar TV layar datar. Angka itu tumbuh 30 persen dibanding tahun lalu,“ kata Fumihiro Irie, Presdir PT SEID. Harga Aquos dengan speaker box Rp,3,6 juta/unit, tanpa speaker box Rp3,4 juta, dengan garansi tiga tahun. |

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)
atau
Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me