REI Jateng Optimistis Penjualan Rumah Membaik

Big Banner

Semarang – Pihak Real Estate Indonesia (REI) optimistis dengan penjualan rumah pada September khususnya untuk Kota Semarang dan sekitarnya.

“Pada REI ekspo ketujuh kali ini, jumlah peserta lebih banyak dibandingkan biasanya. Ini merupakan bukti bahwa penjualan rumah akan semakin baik,” kata Wakil Ketua REI Jateng Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi Dibya K Hidayat pada pembukaan REI Ekspo di Java Supermal Semarang, Rabu (9/9).

Menurut dia, jika pada REI ekspo sebelumnya yang juga dilaksanakan di Java Supermal, jumlah peserta hanya di kisaran 20-25 pengembang. Namun pada pameran kali ini jumlah peserta mencapai 32 pengembang.

“Dengan banyaknya jumlah peserta tersebut kami optimistis penjualan dari sisi unit juga akan baik. Target pada ekspo kali ini mencapai 70 unit,” katanya.

Melihat tren di tahun-tahun sebelumnya, dari awal pihaknya memprediksi penjualan rumah di kuartal jelang akhir tahun akan ada kenaikan.

Selain itu, dengan banyaknya jumlah peserta tersebut menandakan pasar properti di Jateng khususnya Kota Semarang tidak terpengaruh oleh lesunya kondisi ekonomi Indonesia secara umum.

“Awalnya kami merasa pesimistis mengingat banyak sektor ekonomi yang mengalami kelesuan akibat lesunya ekonomi lokal maupun global. Tetapi ternyata kondisi tersebut tidak berdampak pada properti,” katanya.

Sementara itu, pergelaran ekspo REI yang dilaksanakan dari tanggal 9-20 September tersebut juga diikuti oleh salah satu pengembang rumah sederhana melalui program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dari Pemerintah.

“Ada dari Perum Perumnas yang mengikuti pameran kali ini dengan menghadirkan produk rumah sederhana. Untuk lokasinya tidak di Kota Semarang tetapi di Kabupaten Karanganyar,” katanya.

Untuk luas bangunan rumah sederhana tersebut 21 meter dan luas tanah 60 meter, harganya mulai dari Rp77 juta/unit.

“Kalau untuk pasar rumah sederhana itu selalu bagus, harapannya akan semakin banyak pengembang rumah sederhana yang mengikuti pameran REI,” katanya.

/FER

Antara

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me