Anda Muda, Tertarik Hadiah Rp675 Juta? Ikuti Kompetisi Ini

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Anda tergolong arsitek muda atau mahasiswa arsitektur dari perguruan tinggi favorit. Jika ya, ada baiknya mengikuti kompetisi SML Young Architect Competition 2015. Kompetisi para arsitek muda dan calon arsitek itu menjanjikan hadiah cukup besar Rp675 juta. Penyelenggaranya Sinar Mas Land, kelompok usaha pengembang yang memiliki sejumlah proyek properti di beberapa kota Jawa dan luar Jawa.

SML Young Architect Competition

SML Young Architect Competition

Menurut CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land (SML) Ishak Chandra, SML Young Architect Competition digelar untuk mencari bakat dan pengembangan arsitek muda Indonesia. “Kami ingin menggali potensi dalam diri para mahasiswa maupun lulusan fresh graduate dari beragam daerah dan merangkul mereka agar percaya diri dengan kemampuan dan bakatnya di bidang desain arsitektur,” ujarnya di Jakarta, Jumat (11/9).

Kompetisi ini ditujukan kepada para mahasiswa arsitektur yang sudah mencapai semester tujuh atau fresh graduate satu tahun setelah lulus dengan usia maksimal 27 tahun. Pendaftarannya dibuka mulai 9 Juli hingga 19 Oktober dan para peserta dapat mengunduh term of reference (TOR) untuk setiap kategori dengan mengakses website SML.

Ada tiga kategori yang bisa dipilih, yaitu resort development, commercial development, dan residential development. Nantinya karya desain mahasiswa dan arsitek muda akan dinilai berdasarkan tiga kriteria, yaitu perencanaan dan rancangan, elemen-elemen rancangan berwawasan hijau, serta pernyataan rancangan. Untuk menyosialisasikan kompetisi ini Sinar Mas Land  melakukan roadshow di tiga kota besar Pulau Jawa, yaitu Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

“Kami optimis bila para calon arsitek dan arsitek muda Indonesia diberi ruang untuk berkompetisi secara sportif, mereka dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia properti dan arsitektur tanah air,” imbuhnya.

housing-estate.com