DPR Minta Target Program Sejuta Rumah Dinaikkan Sebesar 20%

Big Banner
Program sejuta rumahProgram sejuta rumah

Propertinet.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang membawahkan bidang perumahan meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menaikkan target pembangunan rumah sebesar 20% dari target yang diusung.

Wakil Ketua Komisi V DPR Muhidin Mohamad Said mengatakan target pembangunan sejuta rumah perlu dinaikkan jika dalam realisasi program tersebut menuai hasil.

“Kalau ini berhasil, ini harus ditingkatkan menjadi 1,2 juta karena backlog kita itu masih 13 juta dan angkanya gak pernah berkurang,” jelasnya dalam Rapat Kerja dengan Kementerian PUPR, Senin (14/9/2015).

Dia menambahkan, pembangunan satu juta rumah diestimasi bisa mengurangi defisit hunian hingga 400.000 unit per tahun. Muhidin menambahkan, respons masyarakat terhadap program satu juta rumah terbilang sangat antusiasi.

           Baca Juga!

 

“Saya sering ditanya , di mana lokasi rumah murah? Mana jatah kami?,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, gong program satu juta rumah telah ditabuh ppada April 2015 lalu. Dirjen Pengadaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, mengatakan, hingga akhir tahun pemerintah mengejar target pembangunan rumah sebanyak 271.823 unit.

Jumlah ini terdiri dari tahap kedua sebesar 98.020 unit dan tahap ketiga sebanyak 173.803 unit.

Dia optimistis target bisa dicapai karena hingga Agustus 2015 realisasi telah mencapai 472.495 unit, lebih tinggi dari rata-rata pasokan hunian saban tahun sebesar 400.000 unit.

“Penyerapan pasti bagus, konsumen beli, developer bangun ,” tukasnya

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me