Dunia Properti Tak Mungkin Mati – Property

Big Banner
JAKARTA – Pemerintah Pemprov DKI dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) mengadakan Jakarta Property Week 2015. Acara ini dilangsungkan untuk membantu mengembalikan dinamisme industri properti di dalam negeri.

Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengungkapkan, Jakarta Property Week diharapkan menjadi oase segar di tengah lesunya industri properti tahun ini. Diperlukan adanya suatu inovasi bagi properti expo untuk menjangkau masyarakat lebih luas.

“Dunia properti ini memang naik turun, tetapi kita percaya orang masih butuh tempat tinggal rumah. Atas dukungan developer properti dari bank penyedia jasa keuangan,” ujar Ignatius di Jakarta Property Week 2015 di Kartini Expo Balai Kartini, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Dia menambahkan, dunia properti tidak pernah mati, mengingat trafik orang yang menjual rumah tahun lalu dan tahun ini mencapai 30 persen. Selain itu, pembelian rumah juga tidak menggunakan dolar Amerika Serikat (AS).

“Justru kita optimis percaya produksinya akan naik. Banyak hal-hal orang yang tadinya mau spending jadi tidak spending ini saat tepat untuk edukasi agar beli rumah,” tambah dia.

Senada, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Syarif Burhanuddin, berharap dengan adanya pameran ini mampu memberikan penyemangat di sektor properti di tengah kondisi ekonomi yang menurun.

Dia mengungkapkan, pemerintah juga tengah menyiapkan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah, maupun rumah nelayan perbatasan yang membutuhkan suvenir dan furnitur.

“Properti harus dikembangkan, properti ini sesungguhnya lokomotif ekonomi kita. Bangun rumah, berdasarkan kajian Universitas Indonesia (UI) ada 174 industri ikut terlibat di dalamnya,” jelas dia.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me