Penghuni Rusun DKI Bisa Naik Bus Transjakarta Gratis

Big Banner

Tidak hanya pelajar atau para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang bisa gratis naik bus Transjakarta, karena mulai hari ini, Jumat (18/9), seluruh penghuni rumah susun (Rusun) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan fasilitas gratis menaiki bus Transjakarta. 

“Berdasarkan kesepakatan bersama antara PT Transjakarta dan Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah, kami menetapkan syarat bahwa penghuni rusunawa yang didirikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan fasilitas gratis naik bus transjakarta,” ujar Antonius Kosasih, Direktur Utama PT Transjakarta, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Namun ada syarat yang mesti dipenuhi oleh penghuni rusun, yakni harus memegang kartu ATM penghuni rusun dari Bank DKI agar bisa naik bus Transjakarta tanpa perlu membayar. Ketentuan tersebut berlaku di seluruh koridor Transjakarta. 

“Syaratnya yakni harus membawa kartu penghuni rusun yang diterbitkan Bank DKI dan KTP dengan alamat pada rusunawa tersebut,” jelasnya. 

Sebagai informasi, kartu ATM penghuni rusun merupakan kartu combo dari Bank DKI yang dilengkapi dengan foto dan nama lengkap penghuni rusun sesuai dengan KTP. Saat ini, penerapan akan dilakukan secara manual. Namun ke depannya, kartu ATM penghuni rusun tersebut akan otomotis berfungsi melalui tapping pada ticket gate di setiap halte bus Transjakarta.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me