Pembangunan Jembatan Wajib Gunakan Baja Lokal

Big Banner

Pembangunan infrastruktur khususnya jembatan hanya menggunakan bahan baku lokal sebesar 40 persen. Untuk itu, pemerintah meminta proyek pembangunan jembatan yang dijalankan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk bisa menggunakan 80 persen baja produksi lokal.  

“Agar industri dalam negeri tumbuh, tentu dalam rangka pembangunan yang dilakukan KemenPuPera seperti jembatan. Kita inginkan agar besi-besi baja menggunakan produk dalam negeri,” ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Setidaknya, pemerintah menargetkan pembangunan jembatan bisa menggunakan 80 persen baja produksi dalam negeri. Pemerintah ingin melakukan standarisasi pembangunan jembatan agar Indonesia lebih menyukai produksi lokal dan bukan baja impor. 

Saat ini, Kementerian Perhubungan membutuhkan sekitar 1,8 juta ton baja. Guna memenuhi tingginya kebutuhan baja tersebut, pemerintah akan membeli baja dari sejumlah perusahaan baja nasional, seperti Krakatau Steel. 

“Tidak hanya Krakatau Steel tapi ada teman-teman lain dari industri dalam negeri yang mampu suplai kebutuhan yang dibutuhkan Kemenpu,” tandas Menteri Saleh.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me