KPR BTN Masih Digemari Kendati Pertumbuhan Kredit Melambat – Property

Big Banner
TANGERANG – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) meyakini pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) masih terbilang tinggi. Kendati perekonomian dalam negeri tengah mengalami perlambatan.

“Sampai dengan semester I-2015 ini pertumbuhan kredit KPR BTN mencapai 18 persen. Masih cukup tinggi kreditnya,” tutur Direktur Mortgage Bank BTN Mansyur S. Nasution di GOR Tangerang, Jalan A Dimyati Tangerang, Selasa (29/9/2015).

Mansyur mengungkapkan, pertumbuhan kredit sebesar 18 persen masih dapat dipertahankan oleh perbankan hingga akhir tahun. Terlebih, minat masyarakat terhadap kepemilikan hunian semakin meningkat.

“Kita akan berusaha tahan yang 18 persen untuk akhir tahun. Kalau sampai sekarang kita masih bisa pertahankan itu terus,” imbuh dia.

Selain itu, lanjut dia, bank pelat merah itu memastikan bila bisnis properti masih cukup menggeliat. Mengingat, permintaan rumah tiap tahunnya cenderung meningkat.

“Secara umum, properti itu khususnya industri perumahan, saya bisa katakan pertumbuhan kredit kita bagus. Pertumbuhan bisnis properti khususnya untuk perumahan masih cukup tinggi,” tandasnya.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me