AEON Mall Siap Tambah Nilai Kota JGC

Big Banner

Jakarta – PT AEON MALL Indonesia menggelar acara groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan AEON Mall seluas 8,5 hektare (ha) di kompleks Jakarta Garden City (JGC) yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk, Rabu (7/10).

Acara ini dihadiri Presiden Direktur PT AEON MALL Indonesia, Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, William Honoris, dan Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Andy K Natanael.

Dengan demikian, AEON Mall di JGC merupakan mal AEON kedua di Indonesia, mengikuti jejak AEON Mall di BSD City, Serpong, Tangerang. AEON Mall sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak Oktober 2012. Dengan pengembang dari Jepang, AEON Mall adalah operator pusat perbelanjaan terbesar yang beroperasi lebih dari 150 mal di 5 negara: Jepang, Tiongkok, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia.

Dalam sambutannya, Ryuma mengungkapkan keyakinannya AEON Mall di JGC bakal sukses seperti AEON Mall lainnya. “Kami optimistis. Sebab, konsep Jepang yang kami usung berbeda dengan konsep mal-mal lainnya yang telah berdiri di Indonesia. Meski dipengaruhi tren ekonomi dunia, kami tetap yakin dengan pertumbuhan industri ritel di Indonesia. Kami targetkan AEON Mall di JGC akan mulai beroperasi pada 2017,” ujar Ryuma.

Terletak di jalan utama JGC yang dinamis dan prospektif, menyusul bakal selesainya pembangunan jalan yang menghubungkan kawasan Kelapa Gading dan Harapan Indah di Bekasi, rencananya AEON Mall akan dibangun 4 lantai ruang ritel yang dapat mengakomodasi sekitar 200 tenant yang tidak hanya menyediakan sarana berbelanja, tapi juga sarana hiburan, pusat kebugaran, sekolah pengayaan, dan area bermain anak-anak.

Mengadopsi standar mal Jepang, dan berdiri di atas bangunan seluas 135.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 71.000 m2, serta mampu menampung kendaraan sampai 3.000 lot, AEON Mall membidik pasar kelas menengah, bukan kelas atas (brand mewah). “Kami akan memastikan AEON MALL akan memenuhi semua standar kebersihan dan keamanan yang sama dengan mal yang ada di Jepang,” tegas Ryuma.

Sementara itu, Presdir PT Modernland, William Honoris mengatakan, pengembangan AEON Mall di masa depan akan menambah nilai bisnis di JGC. “Kehadiran AEON Mall bukan hanya sekadar fasilitas komersial semata, melainkan akan menjadi pusat komersial ikonik dan gaya hidup di wilayah Jakarta Timur,” jelasnya.

Menurut Presdir PT Mitra Sindo Sukses, Andy K Natanael, setelah AEON Mall, nantinya di JGC akan dibangun sejumlah fasilitas pendukung lainnya, seperti food garden, Rumah Sakit Mayapada dan ruko The Boulevard yang berada di samping AEON Mall. Fasilitas lengkap akan sangat menguntungkan warga dan meningkatkan nilai properti bagi investor di Jakarta Garden City.

ME Gunawan/ED

beritasatu.com