Kondominium Emery Parc Tawarkan “Gain” 12 Persen Per Tahun

Big Banner

Jakarta – Perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), kembali menggelar gebrakan terbaru di pasar properti nasional, dengan meluncurkan tower (menara) kondominium Every Parc, di kawasan mega proyek Millenium Village yang berlokasi di pusat CBD township Lippo Village Tangerang.

Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan, tingginya minat konsumen atas proyek kondominium menjadi alasan dari peluncuran tower ketiga yang ada di Millenium Village, kendati dibayangi pelambatan pasar properti dalam negeri.

“Segmen kelas menengah ternyata tetap optimistis, dan menganggap proyek yang dikembangkan oleh LPKR sebagai salah satu portfolio investasi yang menguntungkan. Terbukti, para pembeli kondominium sebelumnya sudah dapat memperoleh gain di atas 12 persen,” ujar Jopi di Marketing Gallery Kemang Village, Jakarta, Senin (12/10).

Dari segi perhitungan investasi, lanjut dia, dengan membeli kondominum ini maka konsumen dapat memperoleh kenaikan (increase) sebesar 12 persen per tahun dari harga jual.

“Jika pembelian dilakukan dengan cicilan, berarti uang yang telah diinvestasikan belum sampai sejumlah 100 persen dari harga unit, tetapi telah mendapatkan return melebihi 12 persen,” kata Jopi.

Untuk kenaikan minimal 12 persen itu, kata Jopi, dihitung karena kondominium ini bagian dari Millenium Village, di mana kenaikan capital gain sangat dipengaruhi pembukaan business unit Lippo Group di dalam kawasan Millenium Village.

“Contohnya, jika mal, hotel, ataupun menara hunian yang sudah lebih dulu selesai mulai dibangun, maka harga distimuli akan naik,” kata Jopi.

Kondominium Emery Parc,  lanjut Jopi, akan dibangun setinggi 35 lantai dengan total 500-an unit. Menara kondominium ini, lanjut dia, merupakan bagian dari proyek Millenium Village yang menelan investasi Rp 200 triliun.

“Untuk harga jual unitnya sendiri, saat ini ditawarkan dengan kisaran Rp 20 juta per meter persegi, yang berlaku hanya saat Grand Preview yang rencananya akan dilakukan pada Desember 2015,” kata Jopi.

Feriawan Hidayat/LIS

beritasatu.com