Sinar Mas Keluarkan 5,5 Triliun untuk Akuisisi Bangunan di London

Big Banner

Sinar Mas Land sukses mengakuisisi salah satu bangunan komersial ikonik di pusat kota London, Inggris, yakni Alphabeta Building (AB) dengan nilai 259.3 juta Euro (USD 558,5 juta atau setara Rp 5,5 triliun). Keberhasilan ini menjadi tonggak pencapaian akuisisi aset tunggal terbesar dalam sejarah grup Sinar Mas Land. 

AB berlokasi strategis di jantung area Shoreditch. Kawasan ini diakui secara internasional sebagai pusat kreatif dan inovasi komersial, bahkan dianggap sebagai the next Silicon Valley kota London. Gedung perkantoran ini memiliki desain menawan, fasilitas modern nan lengkap, ruang ritel hingga restoran, sehingga menjadi destinasi lifestyle bagi masyarakat di Inggris Raya. 

Ferdinand Sadeli, Executive Director Sinarmas Land Limited mengatakan, langkah ini diharapkan dapat memantapkan portofolio dan posisi perusahaan sebagai salah satu pelaku usaha properti terdepan di London. 

“Langkah ini juga mempertegas diversifikasi portofolio investasi dari grup yang memiliki basis usaha di Indonesia,” ujarnya seperti informasi yang diterima Rumahku.com. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me