Temukan Peluang Bisnis dari Rumah Second – Property

Big Banner

JAKARTA – Kita tahu harga rumah saat ini sudah mencapai ratusan juta dan ke depan akan terus meningkat. Jika melihat harga yang begitu fantastis, apakah bisa kita kelola menjadi suatu peluang usaha, apa yang harus Anda lakukan dan berapa dana yang mesti disiapkan jika ingin menjadikan rumah sebagai peluang usaha?

Peluang dalam bisnis properti sangat mudah didapatkan. Yang dibutuhkan di sini adalah kejelian dan ketelitian dalam mengambil dan mengembangkan peluang tersbut.

Misalkan, jika Anda modal Anda sedikit, carilah properti dengan harga terjangkau dan lokasi yang strategis.”Bisnis properti itu mudah, tapi harus jeli dan teliti dalam menentukan lokasi yang strategis dengan modal yang minim,” jelas Co Founder and CEO of Trivo Group Ian Wisan seperti dikutip Okezone dari buku “Kaya Raya dengan Bisnis Properti” karya Evita Purnamasari.

Setelah itu, pilihlah rumah atau properti yang tidak baru atau bekas, properti ini sudah digunakan sebelumnya tetapi masih memiliki kondisi yang bagus. “Ingat lakukan ini harus dengan teliti dan jeli,” tuturnya.

Kemudian, Ian mengatakan perbaikilah sedikit demi sedikit bagian-bagian yang rusak, setelah itu carilah pembeli dan tawarkan rumah Anda yang baru itu.

“Contohnya, pebisnis membeli suatu rumah bekas seharga Rp100 juta. Kemudian diperbaiki rumahnya tersebut dengan mengecat, mengganti-ganti pipa yang rusak dan sebaginya. Rumah itu menjadi bagus dan kemudian tawarkan kepada pembelinya dengan harga Rp150 juta. Artinya apa, Anda akan mendapatkan Rp50 juta dari hasil jual rumah,” tuturnya.

Hal ini, Ian menambahkan akan menjawab pertanyaan berapa modal yang Anda butuhkan jika ingin berbisnis properti. “Jawabannya adalah modal seminim mungkin,” tuturnya.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me