BPJS Gandeng Pengembang Mesir Bangun Perumahan

Big Banner
BPJS KetenagakerjaanBPJS Ketenagakerjaan

Propertinet.com – BPJS Ketenagakerjaan berencana membangun kota mandiri yang bisa menapung 30.000 kepala keluarga rumah di Jonggol, Jawa Barat mulai 2016.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Elvin G. Masassya, mengatakan perseroan menggandeng pengembang asal Mesir, Orascom Housing untuk membangun kota mandiri tersebut.

“Kami akan fokuskan bagi perserta BPJS tenaga kerja yang low income, maksimal pendapatannya Rp7,5 juta,” katanya usai cara penandatangan nota kesepahaman dengan Orascom dan Syailendra Group.

Dia menambahkan, BPJS akan menggarap aset tanah seluas 200 hektare untuk pembangunan proyek yang diestimasi menelan dana investasi hingga US$250 juta.

           Baca Juga!

 

Dia menambahkan, harga unit akan dibanderol Rp115 juta hingga Rp250 juta. Adapun, pembiayaan bisa menggunakan skim subsidi dari pemerintah maupun kredit komersial dari perbankan.

Elvin menekankan, proyek rumah murah yang digarap BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu kontribusi perseroan dalam mendukung program satu juta rumah. “Ini terobosan, bukan sekadar membangun rumah, tapi juga small city,” ujarnya.

Di sisi lain, BPJS Ketenagakerjaa juga menggandeng perusahaan manajemen investasi Syailendra Group. Direktur Utama Syailendra Capital, Joss Parengkuan, mengatakan perseroan akan mengelola partisipasi investor lokal melalui struktur pendanaan reksa dana penempatan terbatas (RDPT).

“Ini akan menjadi RDPT skala besar yang pertama untuk investasi di sektor perumahan,” katanya.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me