Instruksi Presiden untuk 100 Dirut BUMN

Big Banner

Presiden Jokowi bersama 100 Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (Dirut BUMN) menggelar rapat kerja tahun 2015. Jokowi mengarahkan agar BUMN untuk mendapatkan keuntungan, selain itu turut berperan aktif menghasilkan efek perubahan bagi pembangunan dan perekonomian negara. 

Saya akan mulai karena dolar sudah agak mereda. Saya akan pantau satu per satu BUMN kita. Saya sudah punya angka-angkanya yang paling baik, yang merugi,” ujar Jokowi seperti informasi yang diterima Rumahku.com. 

Selain itu Jokowi ingin agar BUMN menjadi perusahaan besar dan kuat agar menjadi satu kesatuan sistem yang dapat bekerjasama dan tidak berjalan sendiri-sendiri. Jokowi mencontohkan Pelindo 1, 2, 3, 4 menyatu dalam sebuah sistem logistik terpadu agar dapat mengurangi harga barang, transportasi, hingga distribusi menjadi lebih murah. 

BUMN sudah siap dan mulai terbuka untuk joint venture. Jokowi memperkirakan banyaknya keinginan untuk melakukan investasi ke luar terkait dengan hal ini. 

Jokowi menambahkan sudah banyak negara lain yang memanfaatkan BUMN sebagai pengegrak ekonomi, ia pun ingin Indonesia kedepan menjadi seperti itu.  

“Kenapa kita tidak? Saya sudah perintah kepada Menteri BUMN, kira-kira direktur utamanya, direkturnya, manajemennya enggak bisa mengikuti arah ini, ya, sudah cepat ganti. Karena saya ingin BUMN kita berpikir besar, menjadi pemain global,” pungkasnya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me