Perumahan di Bogor Ini Bersaing Dalam Harga dan Akses

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sejumlah perumahan di Kota Bogor, Jawa Barat, masih cukup bersahabat dengan kalangan kelas menengah. Harganya relatif lebih terjangkau dan aksesnya bagus. Selain tersedia jalan tol juga ada kereta api. Contohnya perumahan di kawasan Cimahpar ke gerbang tol Baranangsiang dan Bogor Outer Ring Road (BORR) sekitar 10 menit. Ke Stasiun Bogor juga tidak jauh sekitar 15-20 menit. Perumahan di kawasan ini salah satunya de Botanica yang dikembangkan PT Kirana Mega Persada di Jl Tumenggung Wiradiredja.

de Botanica Cimahpar

de Botanica Cimahpar

“Perumahan kami ini diapit oleh dua jalan tol (Tol BORR dan Jagorawi). Makanya dalam dua tahun terakhir konsumen de Botanica 50 persen dari Jakarta dan 50 persen lagi dari Bogor,” ujar Lindawati, Marketing Director PT Kirana Mega Persada.

Linda mengatakan, di depan perumahannya dilewati angkot selama 24 jam menuju stasiun dan Pasar Anyar di dekat Stasiun Bogor. De Botanica memasuki pengembangan tahap tiga.  Pengembangnya memasarkan rumah satu lantai tipe 36/72 dan 45/90 serta hunian dua lantai tipe 90/90.  Harga Rp400 jutaan hingga Rp1 miliaran per unit. Menurut Linda, konsumen bisa membeli dengan uang mukanya  ringan, mulai 10 persen dan dapat dicicil tiga kali.

Lingkungan perumahannya sudah cukup ramai. Rumah-rumah di area pengembangan tahap pertama dan kedua (224 unit) yang semuanya sudah dihuni. Karena lokasinya di Kota Bogor tidak jauh dari Kebun Raya Bogor hawanya cukup sejuk. Kawasan sekitarnya asri dan bersih. Seperti hunian urban pada umumnya, perumahan seluas 4 ha ini  dikembangkan dengan sistem klaster  dan air bersihnya dari PDAM Bogor. Linda menjelaskan hingga akhir tahun 2015 pihaknya memberi bonus bebas biaya KPR. Selain rumah inden,  dipasarkan pula rumah siap huni.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me