30 Persen Unit Apartemen Oasis Cikarang Dibeli Perusahaan Korea

Big Banner

Cikarang – Seiring dengan pertumbuhan kawasan industri Cikarang yang diramaikan oleh kehadiran berbagai perusahaan asing dari negara-negara Asia seperti Jepang, Korea, Malaysia, Tiongkok, dan Taiwan, membuat kawasan Cikarang sering disebut “Little Asia”.

Berdasar catatan, jumlah ekspatriat Korea mencapai 5.000 orang, dan menjadikan wilayah Cikarang sebagai kawasan dengan jumlah orang Korea terbesar dalam satu tempat. Hal ini, tentu saja disebabkan oleh konsentrasi perusahaan Korea yang cukup besar di kawasan industri Cikarang seperti Hyundai, Samsung, LG, dan Hankook.

Menyambut kehadiran perusahaan Korea dan juga komunitas Korea yang cukup besar di Cikarang, PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS) selaku pengembang The Oasis Cikarang, menggelar acara “Korean Dining” sebagai penghargaan dan apresiasi kepada komunitas Korea yang sudah berinvestasi di proyek tersebut.

“Kegiatan ini, didedikasikan dengan mengundang komunitas Korea untuk menikmati acara seni tradisional Korea yang diisi oleh mahasiswa UI dari Himpunan Mahasiswa Korea FIB UI sambil menikmati makan malam,” ujar Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), Supriantoro, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (24/10) malam.

Kehadiran komunitas Korea yang cukup besar, lanjut Supriantoro, tentunya mencakup kebutuhan akan hunian yang juga cukup besar. Hal ini, kata dia, terlihat dengan kehadiran orang Korea yang cukup besar di dalam satu kawasan hunian.

“Hal itu telah terbukti di proyek The Oasis Cikarang. Untuk dua apartemen yang sudah dijual, sekitar 30% unit apartemen yang ada sudah dibeli oleh perusahaan Korea,” kata Supriantoro.

Selain itu, lanjut dia, untuk Apartemen Mahogany Residences misalnya, yang seluruh unit huniannya sudah sold out (624 unit), sekitar 30% nya dibeli oleh perusahaan Korea. “Begitu juga dengan Acacia Tower. Dari penjualan yang sudah mencapai 211 unit, sekitar 30% nya dibeli oleh perusahaan Korea,” tambah dia.

Salah satu tujuan The Oasis Cikarang, kata Supriantoro, yaitu menyediakan hunian yang hijau sehingga penghuninya merasa nyaman untuk tinggal dalam lingkungan yang tertata dan terpadu. Selain itu, jelas dia, lokasinya yang berada di tengah-tengah kawasan industri merupakan nilai tambah bagi penghuninya.

“Ibaratnya, kalau ingin bekerja hanya selangkah dari rumah,” tambah Supriantoro.

Feriawan Hidayat/FER

PR

beritasatu.com