Ciputra Residences Kembangkan “Eco Culture” di Tangerang dan Palembang

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsep perumahan berbasis ramah lingkungan semakin dilirik pengembang. Salah satunya PT Ciputra Residences yang sudah lama menerapkan program Eco Culture di perumahan CitraRaya Tangerang.

Eco Culture merupakan program eco green yang diadopsi dan dikembangkan PT Ciputra Residences. Klaster-klaster di area Ecopolis CitraRaya Tangerang dirancang dan dilengkapi dengan Sewerage Treatment Plant (STP) dalam mengolah air buangan rumah tangga.

“Ke depannya air buangan rumah tangga akan masuk ke dalam pipa khusus untuk didaur-ulang menjadi air untuk proses gardening,” kata Doni Priambodo, Planning & Design General Manager CitraGarden City, dalam keterangan tertulis yang diterima Kopas.com, Sabtu (24/10/2015).

Tak hanya di CitraRaya Tangerang, PT Ciputra Residences juga menerapkan program Eco Culture di proyek lainnya, yakni CitraGrand City Palembang. Adapun program tersebut akan masuk pada pembangunan fasilitas Eco Park dari area CitraGrand City Palembang tahap dua. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas 250 hektar itu kini sudah memiliki water park sendiri di dalamnya.

“CitraGrand City Palembang juga akan menerapkan Eco Culture. Selain klaster nanti kita membuat water park seperti di Ancol tapi dikhususkan untuk penghuni CitraGrand City,” jelas Doni.

Doni menambahkan CitraGrand City tahap dua didesin sebanyak delapan sampai duabelas klaster dengan masing-masing klaster terdiri dari 200 unit. Sementara pembangunan Eco Park CitraGrand City Palembang diperkirakan selesai pada 2017.

Eco Park CitraGrand City sudah dibangun awal tahun ini tapi nggak tahu kapan selesai karena ekonomi sekarang lagi kurang bagus ya mungkin dalam dua tahun sudah bisa selesai,” pungkas Doni.

properti.kompas.com