Seram, Rumah Selebriti Dihantui Arwah Penasaran

Big Banner

KOMPAS.com – Rumah para selebriti tak selamanya menjadi rumah yang nyaman untuk dihuni. Di balik desain mewahnya terkadang ada cerita-cerita menyeramkan. Seperti rumah beberapa selebriti Hollywood berikut ini.

1. Rumah Joan Rivers

Rumah mewah mendiang komedian Joan Rivers di Manhattan, Amerika Serikat dikabarkan dihantui arwah bernama Nyonya Spencer, keponakan J.P Morgan, sang pemilik asli rumah tersebut. Bahkan Rivers mengatakan ia pernah diperlihatkan sosok Nyonya Spencer oleh pendeta “voodoo” setelah menggantung potret Nyonya Spencer dan meninggalkan bunga untuknya di ballroom.

Sekarang rumah tersebut telah dibeli Pangeran Muhammad bin Fahd seharga 28 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 380 miliar. Rencananya, Pangeran Muhammad bin Fahd akan merenovasi rumah itu dan memungkinkan dirinya bertemu dengan Nyonya Spencer.

Rumah mewah milik mendiang Joan Rivers ini dikabarkan dihuni hantu bernama Nyonya Spencer.

2. Rumah Jayne Mansfield

Banyak peristiwa aneh terjadi di rumah berjuluk Pink Palace itu. Terutama tepat setelah kematian sang aktris pada 1967. Menurut Hollywood.com, Ringo Starr pernah memiliki rumah di Los Angeles, Amerika Serikat tersebut.

Ringo kemudian mengecat rumah itu dengan warna putih namun warna merah muda selalu merembes melalui cat barunya. Selain itu, pemilik lainnya, seorang penyanyi bernama Engelbert Humperdinck mengaku pernah berhadapan langsung dengan sosok hantu Jayne Mansfield. Akhirnya, rumah itu dibongkar pada 2002.

Setelah kematiannya pada 1967, banyak keanehan terjadi di rumah yang eksteriornya berwarna pink ini.

3. Rumah Loretta Lynn

Legenda musik country Amerika Serikat itu mengaku pernah diperlihatkan penampakan sesosok hantu wanita bersama bayinya di rumah kebun miliknya di Hurricane Mills, Tennesseee, Amerika Serikat. Bukan hanya itu, mendiang anak lelaki Loretta juga pernah diperlihatkan arwah tentara Perang Sipil sedang berusaha menarik sepatunya.

Hantu wanita bersama bayinya dan arwah tentara Perang Sipil dikabarkan bergentayangan di rumah yang berlokasi di Tennessee, Amerika Serikat ini.

4. Rumah Nicholas Cage

Aktor pemeran Ghost Rider ini juga memiliki rumah dengan reputasi menyeramkan. Namanya Rumah Lalurie, bekas rumah Cage itu berlokasi di French Quarter, New Orleans, Amerika Serikat.

Reputasi seram datang dari kegiatan menyeramkan yang dilakukan oleh penghuni sebelumnya, Delphine Macarty Lalaurie, seseorang yang kerap menyiksa budak miliknya. Beberapa kejadian aneh telah dilaporkan sejak saat itu, namun Cage sendiri mengaku belum pernah mengalami hal supranatural di rumah tersebut.

Reputasi seram rumah ini datang akibat kegiatan menyeramkan yang dilakukan oleh penghuni sebelumnya, Delphine Macarty Lalaurie, seseorang yang kerap menyiksa budak miliknya.

5. Rumah Alyson Hannigan

Hal menyeramkan sekaligus mengejutkan juga terjadi di rumah aktris yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat ini. Alyson mengaku rumahnya tersebut memiliki hantu yang “sangat ramah.”

Seperti dilansir SFGate.com, Alyson mengaku ingin meletakkan papan tulis kecil pada tempat di mana ia tinggal menurut Alyson sebagai upaya jika sang hantu menulis namanya.

Hal menyeramkan sekaligus mengejutkan juga terjadi di rumah aktris yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat itu. Alyson mengaku bahwa rumahnya tersebut memiliki hantu yang “sangat ramah.”

6. Rumah Marilyn Monroe

Penyanyi legendaris ini meninggal di rumahnya di lingkungan Brentwood, Los Angeles, Amerika Serikat pada 1962. Banyak teori konspirasi muncul terkait kematiannya. Variety melansir bahwa kini arwah penasaran Marilyn Monroe bergentayangan di rumahnya.

Salah satu sudut rumah milik Marilyn Monroe yang dikabarkan sering menjadi tempat keberadaan arwah mendiang Marilyn Monroe.

7. Rumah Adele

Penyanyi yang terkenal lewat lagu “Someone Like You” itu juga pernah mengalami peristiwa mistis di bekas rumahnya di West Sussex, London, Inggris. Ketika itu, Adele dikejutkan dengan banyaknya suara-suara berisik yang muncul secara tidak jelas di dalam rumahnya.

Bahkan, Adele sempat menyewa penjaga wanita untuk menemaninya selama di rumah. New York Daily News juga melaporkan bahwa selama menjalani wawancara dalam program Anderson Cooper di rumahnya, Adele mengatakan ia mendapati suasana menyeramkan begitu melewati lorong gelap di rumahnya.

Meski besar dan mewah, banyak suara-suara aneh yang muncul dalam rumah Adele ini. Selain itu suasana gelap dalam rumah semakin menambah mistis hunian tersebut.

8. Rumah Lucille Ball

Meskipun salah satu ikon komedi Amerika Serikat itu tidak meninggal di rumahnya di Los Angeles, pemilik berikutnya mengalami banyak kejadian mistis. Kejadian tersebut antara lain jendela yang rusak secara misterius, suara aneh dari loteng, dan beberapa furnitur bergerak sendiri di dalam rumah.

Sebuah patung perunggu bernama “Scary Lucy” di sekitar rumah semakin memperkuat aroma mistis di kampung halaman Lucille itu.

Meskipun salah satu ikon komedian Amerika Serikat itu tidak meninggal di rumahnya di Los Angeles, pemilik berikutnya mengalami banyak kejadian mistis. Mulai dari suara-suara aneh sampai jendela pecah.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me