BTN-ITB Dukung Pengembangan Perumahan Rakyat

Big Banner

WE Online, Jakarta – Kebutuhan rumah di Indonesia tergolong tinggi sehingga diperlukan peran serta banyak pihak untuk mencari terobosan bagi pemenuhan kebutuhan rumah rakyat. Selain pemerintah, peran dunia pendidikan pun sangat penting di dalam memberikan ide serta gagasan dalam pengembangan perumahan rakyat.

Dengan dasar itu, Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin kerja sama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) dalam pengembangan program pembelajaran pembiayaan perumahan. Adapun, ruang lingkup MOU tersebut meliputi penyelenggaraan program pelatihan, konsultasi pengembangan properti, dan riset untuk mendukung BTN Housing Finance Center (HFC).

“Kami ingin mengajak dunia pendidikan mengambil peran dalam pengembangan ini. Kepada mereka, kami ingin muncul ide dan gagasan bagaimana rumah untuk rakyat yang terus meningkat di dalam negeri dapat diperoleh solusi,” ujar Direktur Utama BTN Maryono usai penandatanganan kerja sama dengan Dekan SBM-ITB Prof Sudarso Kaderi Wiryono di Bandung, akhir pekan lalu.

Maryono menjelaskan BTN yang selama ini banyak memberikan inovasi dalam pemenuhan kebutuhan rumah masih memerlukan dukungan berbagai pihak untuk dapat menyempurnakan yang sudah dilakukan selama ini. Untuk itu, kerja sama perseroan dengan ITB diharapkan dapat memberikan solusi terhadap pemenuhan rumah yang layak bagi masyarakat.

Dekan SBM-ITB Prof. Sudarso Kaderi Wiryono menambahkan bahwa selain kerja sama di bidang pendidikan tidak tertutup kemungkinan kerja sama lainnya seperti pemberian kredit pemilikan rumah (KPR). Potensi untuk diberikan KPR bagi karyawan dan dosen ITB sangat besar, terlebih banyak dari mereka yang belum memiliki rumah sendiri.

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Sufri Yuliardi

wartaekonomi.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me