Pekerja Korea Pembeli Terbesar Apartemen di Cikarang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Para pekerja asing (ekspatriat) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, jadi pasar potensial apartemen di kawasan tersebut. Mayoritas pekerja asal Jepang dan Korea yang bekerja di perusahaan-perusahaan asal negerinya yang tersebar sejumlah kawasan industry di Cikarang. Dari sekian ribu ekspatriat itu, pekerja asal Korea Selatan paling bernafsu beli apartemen.

Apartemen The Oasis

Apartemen The Oasis

Menurut Supriantoro, Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses (Cowell Group), pengembang apartemen The Oasis Cikarang, sebanyak 30 persen pembelinya adalah orang-orang Korea.

“Kami surprise dengan banyaknya pembeli dari Korea Selatan karena jumlah mereka sebenarnya kalah dari ekspatriat Jepang. Mereka selama ini tinggal di Jakarta dan tertarik dengan konsep pengembangan di The Oasis selain lokasinya dekat dengan tempat kerja mereka,” ujarnya saat acara Korean Dining at The Oasis, akhir pekan lalu.

Apartemen The Oasis Cikarang hampir merampungkan pembangunan tower pertama (Mahogany) sebanyak 620 unit. Tower ini sudah habis  dan saat ini sudah mulai membangun tower kedua, Acacia. Di tower kedua, dari 720 unit yang dipasarkan sudah terjual 211 unit.

Supriantoro mengatakan tower Mahogany akan siap diserahterimakan pada akhir 2015. Serah terima tower pertama ini akan segera diikuti dengan peluncuran tower ketiga (Pinewood) pada awal 2016.

Direktur Operasi The Oasis, Untung Sunarto, mengklaim proyeknya tidak terpengaruh oleh kondisi perekonomian saat ini. Pembangunannya berjalan lebih cepat dari skedul yang ditetapkan. Saat ini pengembang tengah membangun RS Omni.

The Oasis dijual seharga Rp14,7 juta per meter persegi. Dua setengah tahun lalu saat diluncurkan harganya Rp10 juta/m2. Tower Acacia terdiri tipe studio (29 m2) seharga Rp500 juta, 1 kamar (44 m2) Rp800 juta, dan 2 kamar (60 m2) Rp1,1 miliar. Untung mengatakan pihaknya mengeluarkan investasi Rp500 juta  untuk satu tower, sedangkan untuk membangun RS Omni Rp700 miliar.

housing-estate.com