AEON Mall Sentul City Siap Beroperasi Tahun 2018

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – AEON Mall terus melakukan ekspasi usaha. Menyusul AEON Mall BSD City yang sudah beroperasi dan di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timr, yang sedang dalam pembangunan, mal asal Jepang itu akan hadir di Sentul City, Bogor. AEON akan dikembangkan di area seluas 8 ha di kawasan CBD Sentul City.

Ilustrasi

Ilustrasi

Berbeda dengan AEON BSD City yang dibangun dengan membentuk perusahaan joint venture, di Sentul City AEON menyewa lahan selama 20 tahun. Kerjasama antara pihak AEON Mall dengan PT Sentul City, Tbk. sudah ditandatangani tanggal 21 September 2015 lalu. Ground breaking dilaksanakan akhir Oktober 2015 lalu.

AEON Mall Sentul City terdiri empat lantai ditambah dua lantai basement dengan total luas bangunan 450.000 m2. Pembangunan dibiayai dan dilaksanakan PT Sentul City, Tbk.  “AEON Mall Sentul City dipastikan menjadi mal terbesar di Jabodetabek, bahkan Indonesia,” ujar Andrian Budi Utama, Wakil Dirut PT Sentul City Tbk, developer Sentul City.    

AEON dibangun di area komersial di boulevard utama Jl MH Husni Thamrin Sentul City. Di kawasan ini sudah ada sejumlah fasilitas seperti rumah sakit, supermarket, Pasar Bersih, dan resto cepat saji. Andrian mengatakan, pihaknya menempatkan AEON Mall di lokasi tersebut agar mudah diakses warga Sentul City dan penghuni perumahan di sekitar, termasuk pengunjung  dari Jabodetabek maupun kota-kota besar lain yang hendak libur ke Kota Bogor.

Untuk menciptakan captive di atas AEON Mall akan dibangun empat tower apartemen, satu office tower, dan satu tower hotel. Di belakang mal juga akan dibangun empat tower apartemen dengan ketinggian 26 lantai sebanyak 1.400 unit  mulai tipe 1-3 bedroom.

housing-estate.com