Ingin Punya Taman Kecil di Rumah? Yuk, Atur Budget-nya – Property

Big Banner

JAKARTA – Rumah yang nyaman tentu menjadi idaman setiap orang. Desain yang sesuai selera hingga ruang udara yang segar bisa membuat rumah menjadi nyaman.

Salah satu cara yang dilakukan adalah menambahkan sebuah taman kecil di rumah. Suasana hijau pada taman bisa Anda manfaatkan untuk mencari ketenangan dan kesegaran. Namun berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah taman kecil di halaman rumah?

Penjual tanaman hias dari Sanggar Bougenvile, di kawasan Lenteng Agung, Depok, Obiet (31), memberikan gambaran budget yang diperlukan untuk membuat taman kecil.

Jika Anda ingin menggunakan rumput, Anda harus merogoh kocek hingga Rp500 ribu untuk rumput jenis gajah mini ukuran 3×3 meter. Obet menjelaskan, itu belum termasuk tambahan tanaman hias yang bisa diletakkan di pot-pot berukuran kecil.

“Kalau tambah hiasan taman tergantung juga, tergantung variasinya, ada yang murah, tapi ada juga yang mahal, kalau rumput sama tanaman biasa bisa habis Rp1 juta,” jelasnya kepada Okezone.

Pria yang sudah enam tahun berjualan tanaman hias ini mengatakan, tambahan air mancur minimalis juga bisa dilakukan. Tapi tentu ada harga lebih tinggi yang harus dikeluarkan.

Pasaran air mancur pun beragam, mulai Rp500 ribuan hingga jutaan Rupiah. Memang terdengar lebih mahal jika Anda menambahkan air mancur. Tapi tambahan suara gemercik air yang ditimbulkan aliran air mancur bisa membuat kesan rumah menjadi adem.

Kendati begitu, pilihan memilih hiasan kembali di tangan Anda. Tidak hanya hiasan air mancur, Anda juga bisa menggunakan variasi batu alam untuk mempercantik taman idaman yang asri.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me