4 Langkah Bikin Apartemen Terasa Lebih Lega

Big Banner

Lahan yang semakin terbatas membuat masyarakat melirik hunian vertikal yang kian popular untuk ditinggali. Fasilitas yang disediakan menambah daya tarik apartemen untuk dijadikan hunian oleh masyarakat.

Namun, ruangan yang dimiliki oleh apartemen umumnya lebih terbatas dibandingkan dengan rumah tapak. Rata-rata luas apartemen di Jakarta misalnya, kurang dari 100 m2. Untuk mengatasi ruangan minimalis tersebut, perlu penataan interior yang tepat agar merasa nyaman untuk ditinggali.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan agar ruangan minimalis tidak tekesan kecil dan sempit.

Untuk mengisi furnitur pada unit apartemen, pilih ukuran yang proposional dengan besarnya ruangan. Hindari furnitur besar, agar tidak menimbulkan perasaan sempit pada ruangan.
Pilihlah warna warna terang untuk dinding dan lantai ruangan. Warna terang memberikan efek ruangan terasa lebih besar.
Gunakanlah cermin besar pada salah satu sisi ruangan. Pantulan bayangan pada cermin dapat seakan membuat ruangan menjadi lebih luas seperti berukuran dua kali lipat
Letakan tanaman pada pot di sudut ruangan dekat pintu ataupun jendela sebagai hiasan. Ruangan pada unit apartemen terasa asri tanpa memakan banyak tempat. Warna tanaman dapat menyegarkan mata, sehingga merasa nyaman di dalam ruangan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me