Sepotong Indonesia di V by Crown Australia

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Crown, perusahaan pengembang dari Australia yang dimiliki orang Indonesia Iwan Sunito, menjadikan Indonesia sebagai pasar utama di luar Australia. Dalam dua tahun Crown meraih penjualan di Indonesia sebesar Rp400 miliar. Untuk menghormati negeri asalnya itu, Iwan akan menyematkan berbagai tema ke-Indonesiaan di proyek yang tengah dipasarkan yaitu V by Crown di Parramatta.

Crown V Pillars

Crown V Pillars

“Misalnya simbol V di bagian depan menara apartemen ini akan didatangkan khusus dari Cilegon. Kedua pilar baja V ini akan berdiri kokoh menopang sebagian besar menara apartemen. kemudian untuk desain kolam renangnya akan menunjukan DNA unsur kayu serta rimbunnya pepohonan seperti resort residence di Bali. Sentuhan Indonesia ini akan menjadi keunikan V by Crown,” ujar Michael Ginarto, Head of Crown Asia, seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Senin (26/10).

Tema desain dari Indonesia ini akan menjadi ciri tersendiri pada proyek yang akan selesai tahun 2016 ini. Lokasi apartemen cukup menjanjikan karena Parramatta disiapkan menjadi kawasan CBD kedua setelah Sydney.

V by Crown dibangun setinggi 27 lantai yang mencakup 519 unit hunian. Perancangnya  arsitek internasional Allen Jack dan Cottier (AJ+C) berkolaborasi dengan arsitek keturunan Jepang-Australia Koichi Takada. Sejak dipasarkan V by Crown sudah meraih penjualan sebanyak Rp1,5 triliun. Total nilai investasi proyek ini mencapai Rp3 triliun.

“Pertumbuhan nilai properti di Australia sangat luar biasa, tahun 2014 tumbuh 14,5 persen dan memasuki tahun 2015 tumbuh 22,9 persen. Pertumbuhan ini semakin meningkatkan minat investor global yang biasanya melirik kawasan Asia beralih ke Sydney,” imbuh Michael.

housing-estate.com