Gedung di Australia Ini Gunakan Baja Asli Cilegon

Big Banner

Sebuah bangunan apartemen megah bertajuk V by Crown di kawasan pusat bisnis Parramatta, Sydney, Australia ternyata akan menggunakan bahan materi baja raksasa yang berasal dari Cilegon, Banten, Indonesia. Baja tersebut digunakan pada bagian depan gedung untuk materi pilar berbentuk dua V yang menjadi simbol ikonik bangunan tersebut. 

V by Crown adalah proyek properti yang dibangun oleh Crown Group. Seperti diketahui, Crown Group adalah pengembang properti di Australia yang didirikan oleh pengusaha asal Indonesia, Iwan Sunito. Crown sengaja menggunakan baja dari Cilegon untuk memberikan sentuhan Indonesia dalam bangunannya. 

“Disamping keunikan desain dan sentuhan Indonesia di kampung vertikal V by Crown, kawasan Parramatta yang merupakan CBD (Central Business District) kedua di kota Sydney ini sangat cocok untuk tipe investor pemula,” ujar Michael Ginarto, Head of Crown Asia, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Rencananya, hunian vertikal V by Crown akan dibangun setinggi 27 lantai dengan 519 unit dan ditargetkan rampung pada 2016 mendatang. Selain pilar baja, kolam renangnya juga akan dirancang dengan sentuhan Indonesia khas Bali.  

Saat ini, Crown Group kembali meluncurkan penjualan tahap kedua apartemen V by Crown. Pada penjualan tahap pertama, Crown Group berhasil membukukan pendapatan Rp 1,5 triliun. Ini cukup membuktikan bahwa proyek tersebut mendapatkan respon positif oleh pasar.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me