5.400 Hunian Akan Hadir di Podomoro Park Jakarta Timur

Big Banner

Dikaitkan sebagai kawasan “kepala naga”, daerah-daerah di Jakarta Utara layaknya Kelapa Gading, Ancol, Pluit, Sunter, serta kawasan Pantai Indah Kapuk tumbuh menjadi kawasan elite yang propertinya terus berkembang. Begitu pun untuk properti di Jakarta Selatan, belakangan kawasan ini kian diminati.

Terbukti, kawasan jalan TB Simatupang, Pondok Indah dan beberapa kawasan lainnya menggeliat sebagai area premium dengan pertumbuhan harga rata-rata produk properti dan harga tanah yang terus meningkat. Lalu bagaimana dengan Jakarta Timur?

Kawasan ini seperti luput dari pantauan pengembang-pengembang properti besar. Tapi sepertinya pandangan itu sebentar lagi bakal terbantahkan. Agung Podomoro Land (APLN) dalam waktu dekat bakal menghadirkan Podomoro Park. 

“Kita sudah lakukan tes market pada Desember 2014, peminatnya sangat banyak. Sampai saat ini peminatnya sudah mencapai 1.550 unit. Ini menunjukkan kalau masyarakat Jakarta Timur haus akan hunian baru,” kata Alvin Andronicus, Senior General Manager Agung Podomoro Land. 

Digadang bakal jadi New Central Park di Jakarta Timur, Podomoro Park berdiri di atas lahan seluas 10 hektare. Berlokasi di Jalan I Gusti Ngurah Rai No 18 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Podomoro Park akan dibangun dengan konsep integrated mixed used yang meliputi tujuh tower apartemen Podomoro Park Residence, shop houses atau ruko dan lifestyle center. 

“Keseluruhan akan ada 5.400 unit hunian. Memang desain secara skematiknya baru selesai, kita waktu lihat animo tes marketnya itu ternyata banyak yang berminat satu dan dua bedroom, jadi kita rubah skematiknya. Selain juga karena kami ingin memberikan sentuhan nuansa lokal. Jakarta Timur kan Identik dengan Betawi, jadi ya nanti akan ada sentuhan-sentuhan nuansa Betawinya,” kata Alvin.  

Secara ringkas diterjemahkan Alvin, nantinya akan ada mal yang berdiri di sentral kawasan pengembangan, dibangun di atas hamparan hijau mirip lapangan bola, mal ini akan dikelilingi tujuh tower apartemen. Sehingga setiap orang dapat menikmati pemandangan yang sama.

 

 

rumahku.com