Apartemen Khusus PNS Akan Hadir di Palembang

Big Banner

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan membangun perumahan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perumahan tersebut telah dipersiapkan dalam bentuk apartemen. 

Pemprov saat ini tengah mempersiapkan kebutuhan yang mungkin diperlukan untuk membangun apartemen khusus tersebut  yang rencananya akan dimulai pada tahun 2016 mendatang dengan jangka waktu pembangunan gedung selama lima tahun. 

“Pembangunan perumahan PNS itu direncanakan dimulai pada 2016,” terang Mukti Sulaiman seperti informasi yang diterima Rumahku.com. 

Pembangunan perumahan tersebut akan menggunakan lahan 11 hektare milik Pemprov Sumsel, lokasinya terletak di belakang Bank Sumsel babel di Jakabaring, Palembang. Sebanyak 2.000 unit apartemen akan dibangun untuk para PNS. 

“Tiap unit kondotel akan ditawarkan kepada PNS dengan tipe yang berbeda-beda,” imbuhnya.  

Harga unit apartemen tersebut pun bermacam-macam, mulai dari tipe 36 seharga Rp 130 juta, tipe 54 dibanderol dengan Rp 200 juta, hingga tipe 70 dijual dengan angka Rp 300 juta. Pembayaran apartemen itu sendiri bisa dilakukan dengan sistem cicilan berjangka 5-10 tahun. 

Mukti menambahkan tujuan dari pembangunan perumahan apartemen ini adalah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi para PNS beserta jajarannya terutama yang belum memiliki rumah tetap. 

Hingga saat ini masih diperdebatkan mengenai tata cara pembangunan gedung tersebut apakah akan membutuhkan investor atau berasal dari dana pemotongan Tambangan Penghasilan Pegawai (TPP).

 

rumahku.com