Lippo-Mitsubishi Kerja Sama Bangun Hunian

Big Banner

WE Online, Jakarta – PT Lippo Cikarang Tbk menjalin kerja sama dengan Mitsubishi Corporation, Jepang untuk membangun dua menara hunian berlokasi di kawasan Orange County Cikarang Jawa Barat dengan nilai investasi 100 juta dolar AS.

“Kerja sama dalam pembangunan hunian ini, merupakan langkah pertama dari berbagai kerja sama yang direncanakan meliputi pengembangan perumahan, komersial, rumah sakit, ritel, hotel, asset manajemen, dan dibidang keuangan,” kata CEO PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Kerja sama dituangkan dalam naskah perjanjian kerja sama yang ditandatangani pejabat kedua perusahaan, didalamnya disebutkan kesepakatan untuk membentuk perusahaan joint venture yang dimiliki 51 persen anak usaha Lippo Cikarang dan 49 persen PT Diamond Realty Investment Indonesia anak usaha Mitsubishi Corporation, Tahap pertama dari kerja sama ini akan diwujudkan dalam pengembangan dua kondominium di Orange County. Menara pertama yang dikembangkan, Glendale Park, terdiri dari 556 unit dengan empat tipe ukuran yang ditawarkan guna menjawab meningkatnya kebutuhan akan hunian berkualitas dan terjangkau di Koridor Timur Jakarta.

“Kami sangat senang bermitra dengan Mitsubishi dalam pengembangan dua menara residensial di Orange County, Lippo Cikarang. Ini menjadi awal dan pertanda baik bagi proyek pengembangan Orange County, karena proyek ini tidak hanya akan menarik perhatian para klien dan pemain properti Jepang, tetapi juga pembeli asing lain dan para pembeli dari Indonesia untuk datang ke proyek ini, kata Meow Chong Loh.

Dia menjelaskan Lippo Group dan Mitsubishi Corporation adalah dua kelompok usaha terkemuka dengan reputasi dan rekam jejak dalam industri properti yang telah diakui secara global.

“Kemampuan menempatkan sumber daya dari dua kelompok usaha ini, guna melakukan pengembangan proyek-proyek berkualitas dan relevan, akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan industri properti serta bisnis-bisnis yang terkait di Indonesia,” ujar dia.

Glendale Park dirancang memiliki fitur unik, seperti Zen Balcony, Tatami Rooms, sistem keamanan canggih dengan akses pemindaian retina yang menyediakan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

Glendale Park akan menjadi kondominium kelima yang diluncurkan di Orange County, setelah Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, dan Burbank Suites.

Orange County Cikarang mengusung konsep “The New California City” menyediakan fasilitas lengkap, serta merupakan proyek mega konstruksi seluas 16.500.000 meter persegi, terdiri dari area Lippo CBD Cikarang seluas 82,3 hektar yang terletak di dalamnya.

PT Lippo Cikarang Tbk merupakan anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk, perusahaan properti terbuka terbesar di Indonesia berdasarkan total asset dan total pendapatan serta didukung oleh land bank yang terdiversifikasi dan basis pendapatan recurring yang kuat. Divisi usaha perusahaan ini meliputi Residential/Township, Retail Malls, Hospitals, Hotels, dan Asset Management. (Ant)

Editor: Achmad Fauzi

Foto: WE

wartaekonomi.co.id