Apartemen Rp300 Jutaan di Tangerang Ini Terintegrasi Dengan Stasiun Komuter

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Akses dan kemudahan transportasi menjadi selling point sebuah proyek properti. Di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) yang lalu lintasnya macet  soal jarak menjadi tidak terlalu penting apabila dapat ditempuh lebih singkat. Karena itu pengembangan properti dekat stasiun kini semakin semarak. Dengan menumpang kereta perjalanan ke tempat kerja di Jakarta menjadi lebih ringkas. Tren ini berkembang di Bogor, Tangerang Selatan, dan mulai diikuti di lokasi-lokasi lain.

Apartemen Royal Betawi Tangerang

Apartemen Royal Betawi Tangerang

Di dekat Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, misalnya, ada apartemen Royal Betawi yang dikembangkan PT Cahayabaru Raya Realty. Apartemen ini diintegrasikan dengan stasiun melalui jembatan (sky brige). Jembatan tersebut juga menghubungkan apartemen dengan Terminal Poris. “Apartemen yang kami kembangkan sangat strategis, dekat stasiun dan terminal bus,” ujar Hendra, staf pemasarannya.

Menurut Hendra, dengan menumpang kereta komuter menuju pusat bisnis Jakarta kurang dari satu jam. Ke Bandara Soekarno Hatta juga dekat, sekitar 4,5 kilometer (20 menit). Di proyek ini pengembangnya akan membangun tujuh tower apartemen setingi 15 lantai.  Jumlah huniannya sebanyak 2.600 unit terdiri tipe studio (21,6 m2), 2 kamar (44 m2), dan 3 kamar (67,7 m2).

Sudah dua tower yang dipasarkan. Tower pertama habis, kini dipasarkan tower kedua. Tipe studio dibandrol Rp389 juta dan tipe 2 kamar Rp686 juta. Di dalam komplek apartemen akan dilengkapi pasar modern dan area komersial. Fasilitasnya antara lain kolam renang, jogging track, dan lapangan badminton. Pembangunan tower pertama sudah dimulai sejak bulan Mei 2015. “Konsumen yang berminat depe-nya 30 persen diangsur 30 kali,” terang Hendra.

housing-estate.com