Serba Jepang Di Branz Simatupang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Tokyu Land Indonesia memperkenalkan marketing gallery dan show unit mewah proyek apartemen mewah Branz Simatupang (1,5 ha/2 menara/27 lantai/381 unit) di koridor bisnis Jl RA Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (27/10). Show unit menampilkan hunian tropis bernuansa modern Jepang seperti terlihat antara lain dari penggunaan banyak kayu, model perabot, dekorasi (pernah-pernik) dan gaya pencahayaannya.

Branz BSD

Branz BSD

Show unit menampilkan opsi penataan ruang dua tipe hunian di apartemen mewah di koridor bisnis Simatupang – Kartini, yaitu tipe 122 m2 dua kamar dan 149 m2 tiga kamar. Setiap unit dijual masing-masing seharga Rp5 miliar dan Rp6 miliar sudah dilengkapi kitchen set dan ruang-ruang penyimpanan dan lemari di dapur serta kamar mandi (semi furnished).

Desain bangunannya juga bergaya modern Jepang yang bersih dengan banyak permainan garis-garis lurus dan lengkung yang simpel serta penggunaan kaca-kaca besar.  Perancangnya perusahaan Jepang Climat dan Tokyu Sekkei serta perusahaan konsultan arsitektur Indonesia, PT Airmas Asri, di bawah supervise Sekkei. Sementara interior designer-nya Gensler dari dari Amerika Serikat, tapi perancang yang ditugaskan mengerjakan orang Jepang juga: Jumpei Ogawa. Termasuk perancang seni permainan kaca yang diaplikasikan di ruang penerima (lobi) apartemen, dikerjakan seniman beling asal Jepang yang sudah lama bermukim di Bali: Seike Torige.

“Konsep bangunan apartemen ini mengambil tema air, memadukan budaya Indonesia dan Jepang. Air kan mudah bersampur dengan senyawa apapun,” kata Direktur PT Tokyu Land Indonesia Tai Horikawa yang didampingi Business Development Manager Tsuyoshi Kojima. Tak ketinggalan bahan bangunan, menggunakan produk berkualitas tinggi dari perusahaan Jepang seperti Toto, Miwa Lock, dan Ecocarat dari Lixil, yang disebut Horikawa sebagai “produk Jepang yang membanggakan”.

“Kecuali penutup lantai (keramik), menggunakan produk lokal,” ujar Kojima. Fasilitas “wajib” orang Jepang seperti jacuzi tempat berendam, supermarket yang menjual produk-produk Jepang, dan pelayanan ala Jepang, akan diadakan di apartemen. Untuk memastikan semua standar Jepang itu terpenuhi di apartemen dengan rancangan interior efisien ini, pengelolaannya kelak dipercayakan kepada perusahaan pengelola apartemen ternama dari Jepang: Tokyu Community Corp.

“Sejak diperkenalkan ke pasar (presale) Maret lalu, proyek apartemen tunggal pertama kami di Indonesia ini sudah terjual 100 unit,” ungkap Horikawa. Apartemen yang berada persis di seberang kawasan elite Pondok Indah ini ditargetkan rampung akhir 2018.

housing-estate.com