Bermain di Bisnis Properti, Jasa Marga Cari Lahan – Property

Big Banner


JAKARTA – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak usahanya, PT Jasa Marga Properti (JMP), mengembangkan sayap melalui bisnis properti yang akan dibangun di sekitar ruas jalan tol yang dikelolanya. Akan tetapi, perseroan hingga saat ini masih enggan membeberkan secara rinci sektor properti apa yang perseroan akan bangun.

Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Reynaldi Hermansjah mengatakan, pihaknya enggan membeberkan rencana perseroan, pasalnya hal ini masih sangat dini. Namun satu yang pasti, kata dia, perseroan saat ini masih dalam proses pengadaan tanah kosong (landbank).

“Masih sangat awal sekali, masih dalam proses pengadaan landbank. Nantinya entah itu real estate, industrial estate atau office buliding semua masih terbuka,” ujarnya dalam acara Market Now iBCM Channel, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya juga enggan membeberkan titik ruas jalan tol milik perseroan mana saja yang akan dibangun industri dalam sektor properti.

“Ada, di ruas mananya, nanti saja. Masih terlalu awal,” imbuh dia.

Kendati demikian, dia menegaskan, bisnis inti perseroan tidak akan berubah dan akan tetap bergerak dalam sektor sebagai penyelenggara jasa jalan tol. Adapun keyakinan tersebut dinilainya sebab industri penyelenggara jasa jalan tol masih memberikan kontribusi kepada perseroan ke depannya.

“Jalan tol masih merupakan atau tetap jadi core business kami, pasti. Jasa Marga Properti merupakan suplemen-suplemen kami. Menurut hemat saya, 5-10 tahun komponen revenue properti masih kecil dari pendapatan tol. Jadi, core business kami masih jalan tol. Namun, sektor properti akan maximize koridor jalan tol,” pungkasnya.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me