Kiat Agar Air Mancur Taman Bisa Tahan Lama – Property

Big Banner

JAKARTA – Kehadiran air mancur di rumah bisa menyajikan suasana lebih hidup, suara gemericik air dari pancuran membuat rumah kesan sejuk dan rileks. Apalagi jika dipadukan dengan taman yang asri.

Namun, suasana itu bisa hilang seketika bila air mancur di rumah tidak dirawat dengan baik. Apalagi untuk memiliki air mancur, Anda merogoh koocek yang agak dalam. Lalu bagaimana cara menjaga agar air mancur milik menjadi awet? Penjual tanaman hias dari Sanggar Bougenvile, di kawasan Lenteng Agung, Depok, Obet (31) membagikan tipsnya.

Hal pertama yang harus dilakukan, Anda harus menguras air mancur minimal dua bulan sekali. Tujuannya, menghindari lumut berkembang di dalam air mancur. Terlebih jika air mancur terbuat dari batu yang mudah berlumut.

Pada saat menguras, air yang selalu mengalir pada air mancur juga disarankan untuk diganti. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesegaran air yang mengalir dan air tidak keruh dan berbau amis.

Setelah itu, Anda juga bisa mengecat ulang air mancur minimal tiga tahun sekali. Dengan begitu air mancur akan selalu terlihat seperti baru.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me