3 Tahun Lagi, ‘Little Tokyo’ Dibangun di Bekasi

Big Banner

Grup Lippo bekerjasama dengan Mitsubishi Corporation dari Jepang berniat membangun kawasan Real Estate terintegrasi Orange County, Lippo Cikarang dalam waktu tiga tahun mendatang. Lippo bertekad mengeluarkan dana tambahan sebesar Rp 13 triliun demi mewujudkan proyek ini. 

Pembangunan ini sendiri memiliki konsep real estate mewah Little Tokyo dimana sasaran pasarnya adalah kalangan tenaga kerja asing atau ekspatriat yang berasal dari Jepang yang kebanyakan bekerja di pabrik-pabrik di kawasan tersebut. Lippo sendiri berencana untuk membangun komunitas Jepang yang dapat menampung investasi khususnya dari Jepang. 

“Pada saat ini, potensi investasi asing masuk ke Indonesia ialah dari Jepang,” ujar CEO Lippo Grup James Riady seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Tenaga kerja asal Jepang diketahui memang banyak yang bekerja di pabrik-pabrik kawasan Cikarang. Mereka bekerja di perusahaan manufaktur berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) asal Jepang. Sekitar 2.500 pabrik berada di wilayah tersebut dan diperkirakan akan bertambah lagi pada lima hingga tujuh tahun ke depan. 

Dana tambahan sebanyak Rp 13 triliun yang digelontorkan digunakan untuk pembangunan infrastruktur mulai dari hunian, mal, rumah sakit, hingga sekolah. 

“Harapan kami bisa terbangun 1 rumah sakit Jepang di Indonesia dengan bekerjasama dengan pihak Jepang. Nanti akan dibangun juga untuk sektor properti, jasa dan logistik,” tambahnya. 

Orange County sendiri adalah kawasan real estate terintegrasi yang memiliki luas 322 hektare yang berdekatan dengan pusat kawasan industri di Cikarang. Kawasan ini merupakan lokasi yang strategis lantaran memiliki akses tol yang terhubung langsung ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Real estate ini dikelola langsung oleh PT Lippo Cikarang Tbk.

 

rumahku.com