Penjualan Semen SCG Naik 12 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – SCG, perusahaan konglomerasi dari Thailand, yang memiliki lebih dari 200 perusahaan di dunia termasuk Indonesia mengalami penurunan penjualan 11 persen. Sampai kuartal ketiga 2015 SCG membukukan penjualan 3,146 juta dollar AS.  Perusahaan ini mempunyai tiga lini bisnis, yaitu SCG Cement dan building materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. “Tapi untuk semen SCG di Indonesia penjualannya naik hingga 12 persen senilai Rp1,25 triliun,” ujar Presiden dan CEO SCG Kan Trakulhoon, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (29/10).

Ilustrasi

Ilustrasi

Peningkatan penjualan semen itu, terang Trakulhoon, karena banyaknya proyek infrastruktur di Indonesia. Total aset semen SCG di Indonesia juga meningkat hingga 28 persen salah satunya hasil investasi Semen Jawa yang sudah beroperasi sejak September 2015. Dikatakan, sampai saat ini investasi SCG global di ASEAN masih sesuai rencana termasuk pabrik semen di Kamboja yang memasuki tahap produksi tahap kedua.

Selain itu SCG juga membangun pabrik semen di Myanmar dan Laos yang akan beroperasi tahun 2016 dan 2017. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, SCG  melakukan investasi di bidang riset dan pengembangan dengan menggelontorkan anggaran lebih dari Rp1,8 triliun di tahun 2015. Angka tersebut akan terus meningkat hingga lebih dari 3,2 triliun tahun 2017.

“Untuk pasar Indonesia kami menjalin kerja sama dengan Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengembangkan berbagai pengembangan teknologi konstruksi sehingga bisa memberi nilai lebih untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Sejak hadir di Indonesia 20 tahun lalu SCG Indonesia berkembang menjadi 24 perusahaan dengan jumlah karyawan kerja 7.100 orang. Produknya antara lain SCG Cement, beton siap pakai Jayamix by SCG, beton ringan SCG Smartblock, SCG pipe and precast, dinding, lantai, dan atap keramik di bawah merek KIA.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me