Jakpro-Bank BTN Jalin Kerja Sama Strategis

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN menjalin kerjasama strategis dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta, untuk pengembangan proyek-proyek properti di Jakarta. Melalui kerjasama ini Bank BTN ingin lebih berperan dalam pembangunan Jakarta yang berperan sebagai  Ibukota negara dan pusat bisnis. Selain itu Bank BTN juga ingin terlibat lebih luas lagi dalam pelayanan di lingkungan Pemprov DKI. Bukan sebatas pembangunan perumahan tapi juga ikut membiayai proyek-proyek yang tengah dibangun Pemprov dan Jakpro.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami ingin memberikan layanan one stop service di Jakarta melalui sinergi BTN dan Jakpro untuk pengembangan bisnis di Jakarta. Ruang lingkup kerja sama meliputi pemberian fasilitas kredit konstruksi, kredit modal kerja, kredit investasi, KPR-KPA, tabungan karyawan, fasilitas cash management services, dan layanan perbankan lainnya,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN, dalam siaran persnya yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (29/10).

Selain dengan Jakpro, BTN juga ingin lebih mengoptimalkan kehadirannya di lingkungan Pemprov DKI. Bukan hanya untuk mendukung program sejuta rumah tapi membiayai proyek-proyek yang digarap Jakpro danPemprov DKI. BTN merasa perlu terlibat aktif di Jakarta karena kota ini menjadi cermin dan tolok ukur kemajuan Indonesia. Salah satu yang perlu mendapat perhatian serius adalah pembangunan dan penataan hunian.

“Karena lahan semakin terbatas warga ibukota harus mulai terbiasa dengan pola kehidupan di rumah susun atau apartemen. Situasi ini memberikan tantangan tersendiri untuk pembangunan dan mekanisme pembiayaannya,” lanjutnya.

Direktur Utama Jakpro Abdul Hadi menyatakan, selain mencari pendanaan konvensional dari perbankan,Jakpro tengah menyiapkan skema penggalangan dana dengan menarik investor strategis dari dalam maupun luar negeri.

“Kami akan menggalang dana dengan membuat asset management antara Jakpro dan Bank DKI. Perusahaan asset management ini akan mengeluarkan produk Jakarta Infrastructure Fund dalam bentuk surat utang ataupun ekuitas yang ditawarkan di dalam maupun luar negeri. Kami mengajak Bank BTN untuk berpartisipasi dan bersinergi melalui produk Jakarta Infrastructure Fund ini,” imbuhnya.

housing-estate.com