Lagi Apartemen Baru Dari Developer Jepang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Lippo Cikarang Tbk dan Mitsubishi Corporation (Jepang) melalui anak perusahaannya PT Diamond Realty Investment Indonesia, meneken perjanjian kerja sama bisnis (joint venture) dalam pengembangan sejumlah proyek properti, manajemen aset, dan keuangan, di Indonesia. Kerja sama diteken CEO Mitsubishi Corporation Nobuya Ichiki, Chairman Lippo Group Mochtar Riady, CEO Lippo Group James T Riady, dan Presiden Direktur Lippo Group Theo L Sambuaga, disaksikan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Tanizaki Yasuaki, di Jakarta, Rabu (28/10).

Apartemen Orange County Lippo Cikarang

Apartemen Orange County Lippo Cikarang

Pada tahap awal Lippo Cikarang (LPCK) dengan Mitsubishi Corporation akan mengembangkan dua menara apartemen dengan segala fasilitasnya di kawasan terpadu Orange County (322 ha) di areal Lippo Cikarang (3.000 ha), Bekasi–Jawa Barat, dengan nilai total investasi USD100 juta (sekitar Rp1,35 triliun lebih). Tahap pertama diluncurkan satu menara Glendale Park berisi 556 unit hunian tipe satu kamar (bed room/BR) deluxe 31 – 33 m2, 1BR premium 41 – 45 m2, 2 BR 55 – 66 m2, dan 3BR  90 – 92. Harganya Rp600 juta – 2 miliar/unit atau Rp16 – 18 juta/m2. Launching resmi akan dilakukan 5 November 2015 dengan target serah terima 3,5 tahun kemudian (setelah grand preview) plus enam bulan grace period (masa tenggang).

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Loh Meow Chong menyebutkan, pemesanan priority pass atau nomot urut pemesanan (NUP) dengan biaya Rp10 juta (refundable) per unit sudah dibuka sejak 30 September 2015. “Sampai saat ini unit yang terpesan sudah 57 persen,” katanya. Chief Marketing Officer (CMO) Orange County Stanley Ang menambahkan, desain apartemen merupakan kolaborasi orang-orang Lippo dan Mitsubishi yang tercermin pada tampilan bangunan, lanskap, dan desain interiornya.

Sementara Mochtar Riady dalam sambutannya mengungkapkan, kawasan Cikarang akan menjadi pusat pengembangan, bahkan jantung ekonomi Indonesia karena didukung industri, pusat bisnis, dan permukiman. Untuk otomatif saja (yang salah satu produsennya Mitsubishi) dari Cikarang dihasilkan satu juta mobil dan 10 ribu sepeda motor per tahun. “Karena itu joint venture dengan Mitsubishi ini menjadi langkah penting bagi kami,” katanya. Sedangkan Nobuya Ichiki menyatakan, kerja sama dengan Lippo tidak terbatas pada properti tapi juga bidang lain. “Jadi, kerja sama kita jangka panjang,” ujarnya.

Orange County adalah kawasan terpadu raksasa yang memadukan banyak fungsi seperti hunian, pusat bisnis dan perdagangan, area komersial, pusat belanja, balai sidang, hotel, pendidikan, rumah sakit, hiburan, dan lain-lain disertai segala fasilitasnya, termasuk Japan Town, Korean Town, dan China Town sebagai tempat berkumpul komunitas pekerja asing (ekspatriat), yang dilansir sejak akhir tahun lalu. Pada tahap pertama dikembangkan menara apartemen hak milik atau strata (kondominium). Glendale Park adalah kondominium kelima setelah Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, dan Burbank Suites, yang mencakup hampir 2.000 unit hunian yang semuanya saat ini sudah terjual habis. Khusus menara keempat Burbank Suites, dibeli PT Sanko Soflan Indonesia, anak perusahaan Sanko Soflan Holding Co Ltd (Jepang).

housing-estate.com