Hunian di Ciledug Terdongkrak Infrastruktur Baru

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ciledug, Kota Tangerang, Banten,  bakal jadi primadona baru. Kawasan yang dikenal dengan kemacetannya karena banyaknya pusat perdagangan, seperti Pasar Ciledug, CBD Ciledug, dan Pasar Cipulir itu, sebentar lagi bakal lebih lancar. Tahun depan jalan layang  Transjakarta (elevated busway) Ciledug – Tendean, Jakarta Selatan,  akan beroperasi. Ini akan mengurangi beban lalu lintas Jl Raya Ciledug dan memberikan alternatif angkutan umum yang nyaman. Pembangunan jalan layang Transjakarta ini menyusul beroperasinya ruas tol Ulujami – Ciledug, seksi terakhir jalan tol JORR W2 (Ulujami – Kebon Jeruk – Penjaringan) yang menghubungkan Bandara dengan tol JORR (Bintaro, Pondok Indah, TB Simatupang). Kini Ciledug semakin mudah diakses dari berbagai kawasan.

Apartemen Selatan 8

Apartemen Selatan 8

Pembangunan infrastruktur baru ini memicu pertumbuhan properti di sekitarnya. Kini hunian dalam bentuk cluster-cluster kecil, apartemen, dan komersial tumbuh subur di sekitar jalan tol. Di dekat pasar Cipulir dikembangkan dua apartemen, Pakubuwono Terrace dan Selatan-8. Selain itu ada Palm Regency dan the Citara masing-masing di Jl KH Masyim Ashari dan Jl HOS Tjokroaminoto.

Apartemen Selatan-8 di Jl Ulujami, sekitar 700 meter dari gerbang tol Ciledug, memasarkan tipe studio (23 m2) di tower Prabu seharga Rp600 jutaan.  Palm Regency dari MoizLand Development lebih terjangkau, tipe studio (23,5 m2) Rp383 juta (cicilan 36x). Palm Regency yang dibangun di atas mal terdiri atas dua tower setinggi 30 lantai. Huniannya sebanyak 1.138 unit.

The Citara dari PT Ade Pede Realty yang dilengkapi area komersial harganya setara Palm Regency. Tipe studio (26 m2) Rp348 juta (harga KPA). Apartemen dua Menara ini dibangun di area seluas 1,3 ha.

Untuk rumah tapak (landed house) lokasinya sekitar 1,5-2,5 km dari jalan tol. Pilihannya antara lain Ciledug Mansion di Jl Pinang Merah, Edelweis Residence Petukangan, Gladiola Residence. Alternatif lainnya Graha Raya, Pondok Jagung, di belakang Alam Sutera Serpong. Beberapa perumahan tersebut harganya berkisar satu miliaran.

housing-estate.com