Cat Tembok Ini Bisa Menangkal Serangga

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Penggunaan cat pada dinding rumah untuk memberikan efek warna sehingga situasi rumah menjadi lebih nyaman dan indah. Dengan perkembangan teknologi saat ini dimungkinkan cat berfungsi juga sebagai anti serangga sehingga selain memberikan efek warna juga sebagai penghalau serangga yang bisa sangat menganggu penghuni rumah.

Puffin, Cat Anti Serangga

Puffin, Cat Anti Serangga

Salah satu cat yang juga sebagai anti serangga adalah Puffin, produk cat lokal hasil produksi PT Indowijaya Teguh Sakti. Menurut Direktur Puffin Paint Erwin Wijaya, cat anti serangga ini sudah mulai banyak digunakan di negara maju dan ini merupakan produk cat anti serangga yang pertama di Indonesia.

“Serangga tidak suka dengan cat ini karena diformulasikan dengan bahan pengikat akrilik khusus yang mengandung ekstrak biologis yang berasal dari tumbuhan untuk mengusir serangga. Serangga yang dapat dihalau mulai nyamuk, lalat, semut, kecoa, laba-laba, dan serangga lainnya,” ujarnya kepada housing-estate.com saat memperkenalkan produk ini untuk kalangan media di Jakarta, pekan ini.

Cat anti serangga Puffin ini juga sudah lulus tes dan terdaftar di Health & Safety Executive (HSE), Inggris, sehingga dijamin aman bagi penghuni rumah. Banyak jenis serangga yang bukan hanya mengganggu tapi sebagai pembawa kuman dan bakteri penyakit sehingga dengan menggunakan cat ini bisa menghilangkan kekhawatiran terhadap serangga.

Erwin menjamin ketahanan aditif ekstrak biologis yang terkandung di dalam cat bisa bertahan hingga tiga tahun. Dengan kategori sebagai cat premium, dibandingkan produk sejenis yang hanya mengutamakan pewarnaan maupun tekstur, cat ini memiliki fitur lebih sebagai anti serangga.

“Produk cat anti serangga ini kami kembangkan karena Indonesia adalah negara tropis yang jenis serangga maupun perkembangannya sangat tinggi. Banyak keluarga yang terganggu dengan keberadaan serangga di rumahnya makanya ada cat ini untuk menjawab kebutuhan pasar tersebut. Ke depan kami akan terus berinovasi dengan cat lainnya yang dibutuhkan konsumen lokal,” imbuhnya.

Puffin Paint saat ini tersedia dalam 10 warna ready mix dengan warna favorit seperti pastel, putih, abu-abu, salem, peach, hijau, dan lainnya. Ke depan akan tersedia pilihan warna hingga 1.100 pilihan dengan mesin tingting. Aplikasinya setiap kg dapat digunakan untuk melapisi 10 m2 dengan harga Rp200 ribu (5 kg) atau Rp1 juta (25 kg).

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me