Vacuum Cleaner Ini Dapat Menghisap Tungau Penyebab Alergi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Berdasarkan data badan kesehatan dunia WHO, setiap 1 dari 3 penduduk suatu negara memiliki alergi dan sebanyak 60 persen alergi timbul pada usia pertama anak-anak yaitu dimulai saat kelahiran hingga remaja. Satu alergi juga bisa menyebabkan alergi lainnya karena itu sangat penting untuk mengurangi paparan penyebab alergi (allergen) sedini mungkin.

Vacuum cleaner Sharp

Vacuum cleaner Sharp

Untuk itu, pabrikan elektronik Sharp meluncurkan produk penghisap debu (vacuum cleaner) berteknologi Plasmacluster dengan fitur Heat Cyclone untuk membasi tungau (mite catcher). “Tungau itu king of allergen atau penyebab utama alergi pada manusia. Mereka hidup di bantal, kasur, guling, sofa, karpet, dan sebagainya. Satu gram debu bisa ditinggali oleh 10 ribu tungau,” ujar Herdiana Anita Pisceria, General Manager Divisi Product Planning PT Sharp Electronics Indonesia, saat peluncuran produk vacuum cleaner di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tungau juga memiliki cakar dengan daya cengkram yang sangat kuat pada serat-serat kain sehingga vacuum cleaner biasa tidak akan bisa menghisap maupun memusnahkan tungau. Sementara vacuum cleaner Sharp dengan fitur Heat Cyclone menggunakan suhu lebih dari 40 derajaat celcius yang dapat membuat cengkraman tungau pada serat kain dapat terlepas.

Selanjutnya, fitur Power Brush dan Wide Suction Port dengan daya hisap yang kuat akan menyedot tungau dari serat kain. Dikombinasikan dengan efek putaran sentrifugal pada corong debu membuat produk ini mampu membasmi hingga 99 persen tungau. Kelebihan lainnya produk vacuum cleaner ini yaitu menghasilkan ion-ion Plasmacluster untuk menyerap bebauan tak sedap.

“Kendati menggunakan pemanas dan putaran yang kuat, tidak perlu khawatir dengan daya listriknya karena udara panas dihasilkan dari putaran mesinnya sehingga daya listriknya hanya 360-720 watt. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi untuk mencegah overheating sehingga aman bagi kain,” jelas Hedriana.

Aneka keunggulan ini ditambah dengan bobot produk yang lebih ringan dibandingkan produk sejenis yaitu hanya 2,4 kg. Bentuk pegangannya juga sangat nyaman untuk digenggam oleh pengguna. Produk ini akan tersedia di pasaran per November 2015 dengan harga Rp3,5 juta-Rp4 juta per unit. Sharp menargetkan produk ini akan bisa terjual hingga 3.500 unit per tahunnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me