Rumah Keluarga Muda Ini Diapit Dua Kota Baru

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, dan Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, merupakan dua kota baru yang menjadi kiblat hunian kaum menengah dan menengah atas. Fasilitasnya komplit dan aksesnya mudah. Keduanya dekat jalan tol dan kereta komuter. Selain jalan tol Serpong – Pondok Indah, kedua kawasan ini terkoneksi melalui Jl Jombang – Astek. Di Serpong jalan ini berujung di samping Kantor Polsek Serpong, ujung satunya di Jl Jombang, tidak jauh dari Stasiun Sudimara.

Puri Bintaro Indah

Puri Bintaro Indah

Sejumlah proyek apartemen dan perumahan tengah dibangun di sepanjang jalan ini. Salah satunya Puri Bintaro Indah yang dikembangkan PT Laguna Alamabadi. Dari BSD dan Bintaro sekitar 10 – 15 menit. Perumahan seluas 6 ha ini memasuki pengembangan tahap kedua sebanyak 130 unit. Tahap pertama (4 ha) sudah habis dan sudah dihuni sekitar 500 KK.

Ada dua tipe yang ditawarkan 33/63 dan 45/96 seharga Rp420 juta dan Rp580 juta. Uang mukanya sangat ringan 5 persen. Tipe 33/63 angsurannya selama 20 tahun Rp4,1 juta per bulan atau Rp140 ribu per hari. Apabila jangka waktu kreditnya 25 tahun cicilannya Rp3,8 juta per bulan, sekitar Rp130 ribu per hari. Perumahan dilengkapi ruko dan tempat ibadah.

Perumahan ini termasuk paling terjangkau di kawasan. Garden Bintaro yang dibangun tidak jauh dari Puri Bintaro Indah yang paling murah Rp690 juta (36/72). Perumahan dari PT Utama Land ini juga melansir rumah dua lantai tipe 66/72 dan 69/90 seharga Rp872 juta (harga KPR) dan Rp1,04 miliar. Rumah yang dipasarkan tinggal 18 unit.

Selain dekat stasiun di dekatnya juga ada sejumlah sekolah favorit, antara lain Sinar Cendekia (SMP-SMA) dan Al-Fath (SD-SMP). Menuju pusat kota Jakarta paling mudah menggunakan kereta dari Stasiun Sudimara. Jalan Jombang – Astek dilewati angkota dari BSD menuju Stasiun Sudimara.

housing-estate.com